IMG-LOGO
Internasional

Mo Salah, Ikon Muslim di Dunia


Jumat 19 April 2019 22:00 WIB
Bagikan:
Mo Salah, Ikon Muslim di Dunia
Mo Salah. Foto: liverpoolfc.com
London, NU Online
Pembawa acara HBO Last Week Tonight John Oliver menilai, pemain Liverpool Mo Salah sebagai pesepakbola dengan pribadi yang rendah hati dan bijaksana meski ketenaran dan pengaruh telah diraihnya. Beberapa waktu lalu, Mo Salah masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia tahun 2019 menurut Majalah Time.

Oliver yakin, ‘predikat’ itu tidak akan mengubah pribadi Mo Salah yang bijaksana, rendah hati, dan lucu. Bahkan, Oliver berpendapat kalau Mo Salah adalah ikon umat Islam di seluruh dunia. “Dia adalah sosok ikon bagi orang Mesir, Scouser, dan Muslim di seluruh dunia. Namun, dia selalu tampil sebagai pria yang rendah hati, bijaksana, lucu yang tidak menganggap semuanya terlalu serius," kata Oliver di Majalah Time, dikutip CNN, Jumat (19/4).

Menurutnya, Mo Salah bukan hanya sekedar pesepakbola biasa namun juga salah satu orang yang paling berpengaruh. “Mo Salah adalah manusia yang lebih baik daripada sekadar pemain sepak bola. Dan dia juga salah satu pesepakbola terbaik di dunia," katanya.

Mo Salah diketahui sebagai seorang Muslim yang taat. Tidak segan-segan, setiap kali mencetak gol Mo Salah melakukan sujud syukur sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah. Sebuah aksi yang bisa menjadi ‘angin segar’ bagi umat Islam di seluruh dunia mengingat gejala islamophobia di beberapa negara Barat yang menguat.

Mo Salah juga dikenal sebagai pribadi yang menginspirasi dengan aksi-aksi positifnya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Terbaru, oknum fans Chelsea menyanyikan lagu rasis dan menyebut Mo Salah sebagai teroris. Mo Salah menunjukkan kedewasaannya dan tidak terpengaruh dengan aksi tersebut. Aksi rasis tersebut dijawab Mo Salah dengan mencetak satu gol ke gawang Chelsea dalam pertandingan lajutan Liga Inggris awal bulan lalu.

Saat ini, Mo Salah telah mengoleksi 23 gol dari 46 pertandingannya bersama Liverpool di semua kompetisi. Terakhir, Mo Salah berhasil mencetak satu gol saat Liverpool melibas FC Porto 4-1 pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4) dinihari. Sementara di Liga Primer Inggris, Mo Salah bersama Sergio Aguero menjadi top scorer sementara dengan koleksi 19 gol. (Red: Muchlishon)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG