Peringati Harlah, MWCNU Pekalongan Timur Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umroh

Peringati Harlah, MWCNU Pekalongan Timur Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umroh
Ketua MWCNU Pekalongan Timur, RM Firdaus (berdiri pegang mic)
Ketua MWCNU Pekalongan Timur, RM Firdaus (berdiri pegang mic)
Pekalongan, NU Online
Menyemarakkan Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-96 Nahdlatul Ulama tahun 1440 Hijriyah, Pengurus Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Pekalongan Timur Kota Pekalongan Jawa Tengah menghelat acara jalan sehat santai berhadiah utama umroh.

Acara jalan sehat santai yang berlangsung Ahad (21/4) di Alun-alun Kota Pekalongan dilepas oleh Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz menyusuri Jalan dr Cipto, Jalan dr Wahidin, dan Jalan KHA Wahid Hasyim dengan finish di Jalan Nusantara 1 Pekalongan.

Kepada NU Online, usai melepas peserta jalan sehat Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz menyampaikan apresiasinya kepada MWCNU Pekalongan Timur. "Luar biasa MWCNU Pekalongan Timur, di tengah perbedaan pilihan pada Pemilu kemarin, MWC NU bisa menyatukan dalam satu kegiatan berupa jalan sehat, semoga hal ini bisa menciptakan persatuan," ujarnya.

Dikatakan, nuansa NU memang begitu, meski berbeda dalam pilihan politik, ketika NU punya hajatan mereka kompak bersatu. "Semoga hal yang seperti ini bisa terus kita pertahankan, khususnya bagi generasi-generasi muda Nahdlatul Ulama," harapnya. 

Ketua Pengurus MWCNU Pekalongan Timur, RM Firdaus menjelaskan, kegiatan jalan sehat berhadiah utama umroh diikuti oleh seribu peserta lebih dari berbagai kalangan. "Alhamdulillah, ada seribu lebih peserta yang ikut kegiatan jalan sehat ini," ungkapnya.

Dikatakan, selain jalan sehat, pihaknya juga menggelar acara donor darah di tempat yang sama, cerdas cermat, dan lomba shalawat an-Nahdliyah. "Kegiatan perinngatan harlah ini untuk menjalin silaturrahim antar sesama nahdliyin di wilayah Kota Pekalongan dan sekitarnya," jelas mantan anggota KPU Kota Pekalongan ini.

Firdaus berharap kegiatan yang dihelatnya bisa lebih mempererat persaudaraan khususnya usai pemilu untuk bersama-sama membangun Kota Pekalongan. Selain hadiah utama berupa umroh, pihaknya juga menyediakan puluhan hadiah hiburan lainnya berupa kulkas, mesin cuci, sepeda, kipas angin, dan lain-lain. (Muis)

BNI Mobile