::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

IPPNU dan Kopri Kubu Raya Kalbar Bagikan Ratusan Bunga

Senin, 22 April 2019 01:00 Daerah

Bagikan

IPPNU dan Kopri Kubu Raya Kalbar Bagikan Ratusan Bunga
Kopri dan IPPNU Kubu Raya usai membagikan bunga ke sejumlah pengendara.
Kubu Raya, NU Online
Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri atau Kopri Kubu Raya, Kalimantan Barat menggelar kegiatan bersama. Mereka membagikan bunga aneka warna mengenang jasa pahlawan bangsa, Raden Ayu Kartini. 

Kegiatan yang dipusatkan di persimpangan lampu merah Jalan Raya Adisucipto sekitar tol Kapuas II Kubu Raya tersebut berlangsung Ahad (21/4).

Khomsiyaturrahmah mengemukakan bahwa bunga sebagai simbol semangat perjuangan, “Di samping cantik, indah dan juga wangi seperti layaknya perempuan,” kata aktivis IPPNU Kubu Raya ini. 

Dengan Hari Kartini ini diharapkan ada pemenuhan hak dasar perempuan. “Pembagian bunga kepada pengguna jalan adalah mengajak masyarakat dapat mengingat kembali perjuangan pahlawan kaum perempuan Raden Ayu Kartini di masa lalu,” jelasnya.

Baginya, Kartini adalah sebagai sosok perempuan yang mempunyai kemauan keras, “Persamaan hak perempuan dan laki-laki harus sama. Inilah yang harus diperjuangkan,” tegasnya.

Masudah selaku Ketua Kopri Kubu Raya menambahkan momentum berbagi sekitar tiga ratus bunga memiliki harapan untuk saling membangkitkan dan memupuk semangat kader. 

Dalam pandangannya, sosok kartini sangat luar biasa. “Untuk itu kita harus meneladani perjuangan hidup dan perjuangannya bagi para perempuan bangsa ini,” ujarnya.

Kegiatan yang mengambil tema Bersatu dalam Ikatan, Berpadu dalam Pergerakan ini sebagai simbol aksi sekaligus mengenalkan lebih intensif Hari Kartini.

Tanggapan dari pengguna jalan juga membanggakan. Hal tersebut Nampak ketika menerima bunga aneka warna. “Rata-rata mereka senang dan mengucapkan terima kasih karena diingatkan bahwa 21 April adalah hari bersejarah untuk para perempuan,” tandasnya. (Ulil Abshor/Ibnu Nawawi)