IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Demi Keutuhan NKRI Mahasiswa NU Doa Bersama Usai Pemilu

Senin 22 April 2019 21:05 WIB
Demi Keutuhan NKRI Mahasiswa NU Doa Bersama Usai Pemilu
Doa bersama PMII STISNU Tangerang.
Tangerang, NU Online
Mahasiswa Nahdlatul Ulama di Kota Tangerang, Banten yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STISNU Nusantara Tangerang mengadakan doa bersama di kantor PCNU Kota Tangerang, di  Kelurahan Sukarasa, Jl. Ahmad Yani Kota Tangerang, Ahad (21/4) malam.

Doa bersama digelar dalam rangka mendoakan Indonesia agar tetap utuh dengan keberagamannya dan tidak terjadi kericuhan seusai Pemilu 2019.

Ketua PMII STISNU Tangerang Raya Ahmad Kamil Ayakiri mengatakan, pasca kegiatan pencoblosan Pemilu serentak Rabu (17/4) lalu informasi hoaks dan mengadu domba meningkat. Peristiwa itu lantas mengakibatkan ketegangan antar masyarakat terutama pendukung Capres Cawapres tertentu.

Sebagai mahasiswa, kata dia, ingin menjadi pelopor keteduhan bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Ia menjelaskan, saat ini harus ada penengah di masyarakat agar informasi bohong, ujaran kebencian dan opini adu domba dapat ditepis.

"Acara juga dalam rangma Harlah PMII ke-59. Ada 50 kader PMII Tangerang berdoa bersama untuk keberlangsungan hidup anak bangsa. Kami merasa semakin hari semakin banyak yang mengadu domba," ujarnya.

Ia menceritakan, peringatan Harlah PMII dan Doa Bersama Pasca Pemilu 2019 dimulai dengan tasyakuran, dengan mendoakan para pendiri NU dan PMII yang telah  meninggal dunia. Kegiatan terasa lebih bermakna lantaran bersamaan dengan agenda besar masyarakat Indonesia yakni Penilu.

"PMII harus mejadi garda terdepan dalam mengawal dan mensukseskan pemilu serentak tahun 2019. Itu demi keamanan dan keutuhan NKRI," tuturnya.

Ia berharap, usia 59 tahun bagi PMII bukanlah usia yang muda melainkan usia yang matang. Karena itu,  ia terus mendorong kader PMII untuk lebih meningkatkan pengabdianya terhadap bangsa dan negara. (Abdul Rahman Ahdori/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG