IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Cinta kepada Allah Harus Tanpa Alasan

Senin 22 April 2019 21:15 WIB
Cinta kepada Allah Harus Tanpa Alasan
Bandung, NU Online
Ketika seseorang mencintai terhadap makhluk, harus lebih cinta lagi kepada Allah Sang Pencipta. Cinta kepada Allah itu tidak beralasan, karena jika cinta beralasan dan ketika alasan itu hilang maka cintanya pun ikut hilang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Masjid PWNU Jawa Barat Kiai Ramdan Fauzi pada pengajian rutin Pengurus Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jawa Barat di Masjid PWNU Jabar, Ahad (21/4).

"Kita cinta kepada Allah. Kenapa, kita bisa cinta kepada Allah? Padahal kita belum melihat wujud Allah. Tapi kita bisa cinta kepada Allah, ya itulah yang namanya Ihsan. Jiwa kontak dengan Sang Khaliq," papar Kiai Ramdan.

Rifa Anggyana, pembina IRMA Jawa Barat yang juga sebagai Sekretaris PC Pergunu Kota Bandung mengatakan pengajian rutin tersebut digelar untuk pertama kalinya. Ke depan diadakan setiap pekan ketiga setiap bulannya. Peserta adalah Pengurus IRMA sekolah/madrasah se-Jawa Barat dan terbuka untuk umum.
 
"Pengajian bulanan dengan tujuan membentuk para generasi masjid yang cerdas dan berkarakter. Semoga pengajian bulanan IRMA selanjutnya bisa lebih banyak lagi yang hadir," harapnya. (Anhar/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG