IMG-LOGO
Daerah

Baznas Bondowoso Serahkan Sejumlah Alat Usaha untuk Warga Miskin


Senin 22 April 2019 22:30 WIB
Bagikan:
Baznas Bondowoso Serahkan Sejumlah Alat Usaha untuk Warga Miskin
Bondowoso, NU Online
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bondowoso Jawa Timur memberikan bantuan alat usaha produksi untuk warga miskin. Kegiatan dipusatkan di aula Disparpora setempat, Senin (22/4).

Ketua Baznas Bondowoso, KH Junaidi Mu’thi menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran ini semula ada 135 orang usulan yang menerima bantuan. Namun setelah dilakukan survei ke lokasi penerima bantuan, akhirnya hanya menjadi 74 orang yang dinyatakan layak menerima bantuan.

Dari 61 orang belum bisa menerima bantuan tersebut, dikarekanan mustahik sudah  pernah mendapatkan bantuan dari OPD, sehingga juga menjadi pembahasan.

"Karena ini amanah dari Allah SWT, bupati dan masyarakat sehingga kami sangat selektif dan dari 74 orang penerima satu orang karena meninggal," katanya.

Perlu diketahui, tahun ini Baznas Bondowoso dalam satu tahun akan menyerahkan bantuan alat usaha produktif sebanyak empat kali.

Sementara itu, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas karena telah turut membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan melalui pembagian alat usaha produktif ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pula, karena Baznas banyak membantu pemerintahan,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan sumbangsih Baznas ini dapat benar-benar bisa menekan angka kemiskinan di Bondowoso yang masih berada di angka 14 persen. “Dan untuk penerima mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Bantuan yang diberikan di antaranya alat pertukangan, las lsitrik, gilingan tepung, mesin jahit, rombong gorengan, sepeda, dan sejumlah alat usaha produktif lainnya. (Ade Nurwahyudi/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG