IMG-LOGO
Nasional

PBNU Yakin People Power Terkait Hasil Pilpres Tidak Akan Terjadi


Senin 22 April 2019 23:30 WIB
Bagikan:
PBNU Yakin People Power Terkait Hasil Pilpres Tidak Akan Terjadi
Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meyakini people power yang didengungkan oleh pihak tertentu tidak akan terjadi.

“Insyaallah semuanya tidak akan terjadi,” kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj saat memberikan sambutan pada Silaturahim dan Penyampaian Gagasan Kebangsaan PBNU di Gedung PBNU lantai 8, Jalan Kramat Raya 164 Jakarta, Senin (22/4).

Kiai Said yakin karena masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim ini mempunyai Allah, mempunyai Rasulullah. Karenanya, Kiai Said berdoa kepada-Nya dengan wasilah Rasul agar dapat mengatasi berbagai problematika yang terjadi.

“Kita tetap memohon kepada Allah swt dan wasilah kepada Rasulullah agar kita mampu mengatasi segala masalah,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan itu.

Oleh karena itu, dengan berakhirnya Pemilu, Kiai Said mengajak seluruh elemen bangsa untuk kembali bersatu demi NKRI. “Ke depan, mari kita rajut kembali, mari kita perkuat kembali persatuan dan kesatuan kita,” kata Kiai Said.

Sementara itu, mengenai hasil, kiai asal Cirebon itu meminta masyarakat untuk tetap sabar menunggu keputusan resmi penyelenggara, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Pemilu telah selesai, pilpres selesai, kita sabar menunggu hasil rekapitulasi perhitungan suara oleh KPU Nasional pada tanggal 22 Mei,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Mustasyar PBNU KH Ma'ruf Amin, Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, dan beberapa jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU. Hadir pula pengurus lembaga dan badan otonom pusat, serta Nahdliyin umum. (Syakir NF/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG