IMG-LOGO
Daerah

Praktik ‘Terjun’ ke Masyarakat dapat Meningkatkan Kemampuan Sosial Siswa


Selasa 23 April 2019 13:20 WIB
Bagikan:
Praktik ‘Terjun’ ke Masyarakat dapat Meningkatkan Kemampuan Sosial Siswa
Sumedang, NU Online
Madrasah Aliyah (MA) Plus Al-Hikam Sukamantri Tanjungkerta menggelar Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) selama dua minggu dengan tujuan untuk mengajarkan para siswa-siswi dalam bermasyarakat dan sebagai manifestasi dari hasil belajar.

"Tujuan PPL sendiri yaitu agar siswa-siswi mempunyai gambaran dan sebagai bekal untuk di masyarakat di masa yang akan datang." Tutur Sumpena, Senin (22/04).

Sumpena Saripudin, Kepala MA Plus Al-Hikam mengatakan bahwa PPL merupakan program tahunan yang ada di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Sukamantri Tanjungkerta Sumedang yang diselenggarakan oleh MA Plus Al-Hikam.Tahun ini PPL diselenggarakan di dua kecamatan yakni Kecamatan Sumedang Selatan dan kecamatan Surian 

Dalam PPL kali ini, sebanyak 55 siswa-siswi MA Plus Al-Hikam yang dibagi menjadi empat kelompok akan menempati desa yang berbeda di dua kecamatan yakni kecamatan Sumedang Selatan dan kecamatan Surian.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Sumedang Selatan Kiki Hakiki mengatakan, bahwa kegiatan PPL seperti ini, selain merupakan program yang baik bagi lembaga pendidikan tapi juga bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga menyebut bahwa program ini juga sesuai dengan agenda kabupaten Sumedang, yaitu terwujudnya masyarakat yang simpati. 

“Kami dari pemerintahan kecamatan akan mendorong program-program seperti ini. Semoga ke depannya program-program seperti ini dapat diikuti oleh lembaga-lembaga pendidikan lainnya." Tutup Kiki. (Ayi Abdul Qohar/Ahmad Rozali)
Bagikan:
IMG
IMG