KH M Wafi Maimoen Zubair Ingatkan Selektif Memilih Teman

KH M Wafi Maimoen Zubair Ingatkan Selektif Memilih Teman
KH Muhammad Wafi Maimoen Zubair saat memberikan mauidlah.
KH Muhammad Wafi Maimoen Zubair saat memberikan mauidlah.
Kubu Raya, NU Online
Di antara cara untuk menjadi orang baik adalah dengan selektif memilih teman dan sahabat, serta majlis berkumpul. Tidak sedikit, orang baik justru karena kerap bertemu orang yang berperilaku positif, demikian pula sebaliknya.

Pesan ini disampaikan KH Muhammad Wafi Maimoen Zubair pada pengajian umum dalam rangka haflatul ikhtibar IX Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab, Madu Sari Parit Bunga Baru Darat, Desa Madu Sari Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (22/4) malam.

“Dalam membentuk karakter yang baik tentunya harus selalu berkumpul dengan orang shaleh,  bukan berkumpul dengan orang thaleh,” jelasnya.  Shaleh yang dapat memberikan cahaya untuk lingkungannya dan jika bersama orang thaleh jutru memberikan kegelapan, lanjutnya. 

Dirinya juga mengemukakan bahwa penceramah atau dai harus tetap mengajak umatnya ke jalan kebaikan. “Tugasnya mengajak dan menasihati orang orang yang jauh dari Allah SWT, dan jangan sampai yang mengajak malah terjerumus ketularan maksiat orang yang dimurkai Allah. Hal itu disebabkan perantara lingkungan yang tidak baik,” urainya.

KH Muhammad Wafi Maimoen Zubair juga mengajak umat kembali bersatu dengan kalimat lailaha illallah  Muhammadur rasulullah. “Jaga lingkungan pendidikan anak dari orang yang akan menjauhkan dari Allah. Upayakan anak dididik di lingkungan pesantren bersama orang shaleh,” ajaknya.

Acara dipadati jamaah dan tamu undangan yang antusias hadir. Demikian pula jamiyah hadrah Assyobar menggiringi dengan lantulan shalawat habsy yang dipimpin Sayyid Muhammad. (Ulil Abshor/Ibnu Nawawi)

BNI Mobile