::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

UPZISNU Kepatihan Kembali Berikan Santunan kepada Warga

Kamis, 25 April 2019 15:30 Daerah

Bagikan

UPZISNU Kepatihan Kembali Berikan Santunan kepada Warga
Jombang, NU Online
Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur santuni tiga warganya dalam satu waktu. Santunan diberikan kepada tiga warga di RW yang berbeda.

"Semalam tiga kali santunan di RW berbeda dengan petugas yang berbeda pula," kata Ketua UPZISNU Kepatihan, H Muhammad Manshur kepada NU Online, Rabu (24/4).

Ia memaparkan, UPZISNU Kepatihan memiliki petugas-petugas yang bisa mengkoordinir di beberapa RW. Koordinasi mereka juga langsung terkoniksi dengan warga. Hal ini dinilai sangat pentimg guna mempercepat terealisasinya program-program UPZISNU Kepatihan.

"Artinya UPZISNU Kepatihan sudah punya perwakilan di beberapa RW untuk menunjang tugas yang diamanatkan warga yang nantinya  kembali untuk warga sendiri," jelasnya.

Sejumlah pendanaan program UPZISNU Kepatihan, termasuk program santunan bersumber dari sedekah warga Kepatihan sendiri yang dikelola oleh petugas UPZISNU. Sedekah warga ditampung melalui kaleng kotak infaq (koin) sedekah. 

"Alhamdulillah lewat penggerak UPZISNU di masing-masing RW, jumlah kaleng semakin banyak tersebar. Saat ini kaleng UPZISNU Kepatihan tidak kurang dari 500 kaleng," tuturnya.

Pria yang kerap disapa H Manshur ini bersyukur, lantaran melalui program kaleng Koin sedekah itu, warganya kian gemar bersedekah. Ia menyatakan, UPZISNU Kepatihan juga akan terus berbenah menyusun program-program baru demi bisa terus memberikan manfaat kepada warga.

"Alhamdulillah semakin banyak kaleng, kita berani memunculkan inovasi-inovasi progran baru yang dipastikan kemanfaatanya untuk masyarakat kembali," pungkasnya. (Syamsul Arifin/Fathoni)