::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Meninggal dalam Tugas, Keluarga Aktivis NU Ini Terima Santunan

Jumat, 26 April 2019 07:30 Daerah

Bagikan

Meninggal dalam Tugas, Keluarga Aktivis NU Ini Terima Santunan
Bupati Brebes (kiri) bersama keluarga almarhum H Abd Ghofur.
Brebes, NU Online
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti melakukan takziah kepada keluarga mendiang pejuang demokrasi Brebes, almarhum H Abdul Ghofur Al-Asmui, Kamis (25/4). Pada kesempatan tersebut diserahkan pula santunan kepada keluarga yang berada di Kelurahan Limbangan Wetan Brebes. 

Almarhum H Abdul Ghofur yang juga aktivis dan kader terbaik NU ini  meninggal di rumah sakit Siaga Medika Pemalang Senin (22/4) pukul 23.30 WIB lalu. Diduga almarhum karena kelelahan akibat menjalankan tugas sebagai pengawas Pemilu.

Setelah pelaksanan pemilu 17 April kemarin, sejumlah petugas dan pengawas mengalami kelelahan karena proses penghitungan suara berlangsung hingga larut malam. Selain meninggal dunia, terdapat juga yang masih dalam perawatan di rumah sakit. Mereka diduga akibat kelelahan sebagai petugas pemilu.

"Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Brebes mengucapkan belasungkawa mendalam atas meninggalnya pejuang demokrasi bapak Ghofur,” katanya di rumah duka.

Idza berdoa semoga amal ibadah almarhum dan perjuangannya diterima Allah SWT. “Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan," katanya kepada istri almarhum, Hj Indah Mulyaningsih yang didampingi anaknya.

Idza turut berduka dengan meninggalnya komisioner Panwascam Brebes yang meninggal dunia setelah pelaksanaan pemungutan suara. Meskipun semua kematian adalah takdir Yang Maha Kuasa, dan semua mahluk hidup pasti akan mengalami kematian.

Bupati Brebes ini didampingi  Plt Sekda Brebes Djoko Gunawan dan para pejabat di lingkungan Pemkab Brebes. Mereka secara bersamaan tiba di rumah duka di Kelurahan Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes.

Rombongan diterima langsung istri H Ghofur, Indah Mulyaningsih dan keluarga. Pada kesempatan tersebut sang istri bercerita perjalanan suaminya sebelum meninggal dunia. “Suami saya menjalankan tugas dengan sebaik mungkin tanpa kenal lelah,” tuturnya.

Terkait hal tersebut, Pemkab Brebes juga memberikan perhatian. "Yang dirawat di RSUD Brebes, kita bantu biaya semuanya,” tandasnya. (Wasdiun/Ibnu Nawawi)