IMG-LOGO
Daerah

Segera Disingkirkan saat Ada Pohon Tumbang di Jalan

Rabu 1 Mei 2019 17:00 WIB
Segera Disingkirkan saat Ada Pohon Tumbang di Jalan
foto: istimewa
Jombang, NU Online
Musim hujan kerap kali mengakibatkan pohon tumbang di jalan raya, sehingga menghambat lancarnya arus lalulintas. Hal itu yang juga terkadang membuat rawan kecelakaan.

Kondisi demikian menjadi perhatian Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Jombang. Lembaga milik NU ini meminta setiap ada pohon tumbang, agar masyarakat sekitar atau pengguna jalan hendaknya segera menyingkirkannya. 

"Ketika ada pohon tumbang di jalan, maka harus ditangani dengan cepat sehingga tidak mengganggu lalu lintas," kata Ketua LPBINU Jombang Muhammad Hasan Ma'lum, Rabu (1/5).

Ia menyebut, penanganan pohon tumbang yang mengganggu arus lalu lintas bisa dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat, dan tidak harus mengganggu eksekusi pemerintah yang berwenang. 

Menurut dia, hal itu sudah disepakati saat dirinya dan para relawan penanggulangan bencana di Jombang melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Jombang, Sumrambah beberapa waktu berselang.

"Ada pohon tumbang di jalan raya kabupaten, provinsi, maupun nasional, maka relawan maupun dinas di Jombang bisa langsung turun karena harus segera ditangani agar tidak menghambat arus lalu lintas," tuturnya. (Syamsul Arifin/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG