IMG-LOGO
Daerah

Orang Beriman, Tak Berat Hadapi Masalah


Kamis 2 Mei 2019 22:30 WIB
Bagikan:
Orang Beriman, Tak Berat Hadapi Masalah

Lumajang, NU Online
Hidup tak selalu ramah. Kadang kala hidup terasa pahit dan kejam. Kejam seolah meniadakan asa yang tersisa. Persoalan demi persoalan terus berkecamuk. Namun bagi orang yang beriman, masalah bukan hal yang berat. Sebab, mereka punya sandaran jiwa yang kuat, yaitu Allah.

Demikian diungkapkan oleh Ketua MUI Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Irfan Muharrom saat menyampaikan tausiyah dalam Gebyar Pentas Seni dalam Rangka Perpisahan Siswa Kelas 9 SMP Islam Maarif NU, Desa/Kecamatan Jatiroto, Lumajang, Rabu (1/5).

Menurutnya, iman adalah modal penting manusia dalam menjalani kehidupan. Bukan sekedar ‘syarat’ ibadah, tapi satu-satunya sandaran manusia yang begitu kokoh.

“Makanya orang beriman tak pernah berat menghadapi masalah. Karena ia yakin semua masalah adalah pemberian Allah. Sehingga semua masalah dikembalikan kepada Allah,” tukasnya.

Ustadz Irfan menambahkan, bekal terbaik bagi anak dan keluarga adalah iman. Iman-lah sumber pembentukan karakter manusia. Karena itu, para orang tua diharapkan terus mengawal proses pembentukan karakter dengan menanamkan iman sedalam-dalamnya di dada anak dan kelurganya.

“Kalau generasi muda kuat moralnya, para ibu kuat moralnya, dan masyarakat kuat moralnya, maka kita akan menjadi bangsa yang kuat,” pungkasnya. (Aryudi AR)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG