IMG-LOGO
Daerah

Perkuat Ukhuwah Pascapilpres, PCNU Sumedang Gelar Halaqah Alim Ulama.


Ahad 5 Mei 2019 15:30 WIB
Bagikan:
Perkuat Ukhuwah Pascapilpres, PCNU Sumedang Gelar Halaqah Alim Ulama.
Halaqah pascapilpres NU Sumedang
Sumedang, NU Online
Tidak bisa dipungkiri, pelaksanaan pemilihan umum kemarin menyebabkan ukhuwah di masyarakat menjadi terkotak-kotak. 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang Jawa Barat dalam kegiatan Halaqah Alim Ulama se-Kabupaten Sumedang di Aula PCNU, Sabtu (4/5).

Keretakan ukhuwah di masyarakat ini jangan sampai berlanjut terlalu jauh. Dan salah satu usaha yang dilakukan oleh PCNU Sumedang yaitu menggelar Halaqah Alim Ulama tentang peta politik Indonesia pascapilpres 2019. 

Halaqah alim ulama ini dihadiri oleh seluruh Pengurus PCNU, lembaga, badan otonom NU, dan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Kabupaten Sumedang. "Tujuannya supaya para ulama dari tingkat ranting sampai tingkat cabang ikut mendinginkan suasana pascapilpres dan menyatukan kembali ukhuwah di masyarakat," kata Jujun.

Selaian halaqah alim ulama, dalam kegiatan yang sama PCNU Kabupaten Sumedang juga menyisipkan agenda pra Konferensi Cabang (Konfercab) XII. 

Ketua PCNU Kabupaten Sumedang, Sa'dulloh menyampaikan bahwa NU harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Dan membuat suasana damai dan tentram di masyarakat juga merupakan tugas pengurus NU.

"Nahdlatul Ulama (NU) ke depan, khususya di Sumedang harus dirancang sedemikian rupa supaya bisa bermanfaat secara menyeluruh bagi Masyarakat Sumedang," ujarnya.

Dikatakan, Selama ini penilian dari pihak Pengurus Wilayah NU Jawa Barat dan dari pihak-pihak lain terhadap NU Sumedang dianggap sudah cukup baik. Hal ini terjadi karena selama beberapa tahun terakhir ada koordinasi yang baik antara PCNU dengan lembaga dan badan otonom NU walaupun koordinasi tersebut belum maksimal.

"Ke depannya kami ingin memaksimalkan semuanya. Dalam kegiatan pra Konfercab ini kami menginginkan Pengurus PCNU, lembaga, banom NU, dan perwakilan dari tiap-tiap Pengurus Majelis Wakil Cabang NU se-Kabupaten Sumedang bisa merumuskan program-program yang harus dilaksanakan oleh PCNU Sumedang berikutnya," jelasnya

Insyaallah akhir Juli 2019, PCNU Kabupaten Sumedang akan menggelar Konferensi Cabang. Dirinya minta konsep program-program tersebut bisa selesai dan bisa dilaksanakan oleh pengurus selanjutnya. (Ayi Abdul Kohar/Muiz)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG