IMG-LOGO
Daerah

UPZISNU Kepatihan Jombang Istiqamah Santuni Ahli Waris Warga yang Wafat


Rabu 8 Mei 2019 17:15 WIB
Bagikan:
UPZISNU Kepatihan Jombang Istiqamah Santuni Ahli Waris Warga yang Wafat
UPZISNU Jombang berikan santunan kematian
Jombang, NU Online
Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur hingga kini masih istiqamah memberikan santunan duka kepada warganya yang meninggal dunia. Santunan berupa uang dan sejumlah air mineral diberikan kepada keluarga duka.

Terbaru santunan duka diberikan kepada keluarga almarhum Moh Sodiq di kawasan Kepatihan. "Santunan duka sudah kami berikan kepada keluarga almarhum Bapak Moh Sodiq," kata Ketua UPZISNU Kepatihan, H Muhammad Manshur, Selasa (7/5).

Almarhum mendapat dua santunan sekaligus dari UPZISNU. Santunan pertama berupa santunan kesehatan, lantaran almarhum sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit, kemudian yang kedua adalah santunan duka.

"Selain santunan duka 500 ribu rupiah, juga santunan untuk warga yang sakit 200 ribu rupiah, kemudian kami berikan air mineral 10 karton," ujarnya.

Pria yang kerap disapa H Manshur ini menambahkan, almarhum merupakan salah satu warga yang juga ambil bagian untuk menyukseskan Gerakan Koin Sedekah (GKS). Ia juga menjadi donatur GKS yang intens menyisihkan sebagian rezekinya untuk kemudian disedekahkan melalui kaleng kotak infaq (Koin) yang disebar oleh pengurus UPZISNU setempat.

Dengan demikian, kata dia, almarhum berhak mendapat dua santunan sekaligus. "Aturan di UPZISNU Kepatihan, bagi peserta GKS yang sakit dan opname sampai 3 hari mendapat santunan 200 ribu rupiah. 

Ia berharap kegiatan berbagi bisa terus istiqamah. Terlebih pada bulan Ramadhan ini. "Alhamdulillah semoga kegiatan yang manfaat ini bisa istiqamah," harapannya. (Syamsul Arifin/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG