IMG-LOGO
Internasional

Santri Berpeluang dapat Beasiswa ke Tiongkok


Kamis 9 Mei 2019 20:30 WIB
Bagikan:
Santri Berpeluang dapat Beasiswa ke Tiongkok
Mahasiswa Indonesia di Tiongkok aktif di kepengurusan PCINU (foto: Imron Hamid)
Jakarta, NU Online
Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiau Qian berjanji akan membantu para santri untuk dapat menempuh studi negara Tiongkok. 

"Kami akan terus menyediakan beasiswa Tiongkok," ujarnya saat memberikan sambutan pada kunjungan santunan yatim dan buka puasa bersama di Pondok Pesantren Luhur Ats-Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (9/5).

Sebelumnya, ia juga telah membantu beberapa santri melanjutkan studinya di negara yang kini dipimpin oleh Presiden Xi Jinping itu.

Xiau membuka diri bagi santri dan warga Nahdliyin yang ingin studi di negaranya. "Bagi anak-anak yang ingin kuliah di sana, kami bersedia memberikan bantuan," katanya.

Bantuan beasiswa bagi santri, menurutnya, guna menjaga hubungan baik dengan masyarakat Indonesia dan Muslim sebagai penduduk terbesar di negeri Zamrud Khatulistiwa ini.

"Jika berminat bisa menghubungi kami supaya hubungan dengan Tiongkok bisa tetap terwujud," katanya.

Ia menyebutkan Nahdlatul Ulama merupakan organisasi masyarakat Islam terbesar dan memiliki pengaruh besar.

Perlu diketahui PBNU dan Tiongkok mengirimkan mahasiswa dari Indonesia untuk kuliah S2 dan S3 di Tiongkok. Tahun 2019 ini kerja sama tersebut memasuki tahun kedua. Di Tiongkok, mahasiswa yang umumnya santri tersebar di beberapa kampus. Mereka juga aktif di kepengurusan PCINU Tiongkok. Langkah ini sebagai salah satu upaya yang tepat untuk mengembangkan ajaran Islam ramah di dunia internasional. (Syakir NF/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG