IMG-LOGO
Internasional

Burj Khalifa Dihiasi Lampu LED Menawan selama Ramadhan


Jumat 10 Mei 2019 23:30 WIB
Bagikan:
Burj Khalifa Dihiasi Lampu LED Menawan selama Ramadhan
(Screenshot/ Burj Khalifa Twitter)
Dubai, NU Online
Banyak cara yang dilakukan umat Muslim di seluruh dunia untuk menyambut bulan Ramadhan. Setiap daerah memiliki tradisi dan keunikan masing-masing untuk merayakan datangnya bulan suci umat Islam itu. Salah satu contohnya adalah di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). 

Di sana, bulan suci Ramdhan dirayakan dengan pertunjukan LED yang mengagumkan. Burj Khalifa, menara paling tinggi di dunia dengan tinggi mencapai 828 meter dan 163 lantai, dilengkapi dengan lampu yang berwarna-warni selama bulan Ramadhan. Pancaran sinar lampu LED tersebut menghiasi seluruh badan gedung.

Struktur lampu LED diprogram untuk menerangi Burj Khalifa dengan simbol-simbol bernuansa Ramadhan seperti bulan sabit, masjid, dan bintang berujung delapan. Pertunjukan lampu LED di Burj Khalifa selama Ramadhan tersebut bisa dinikmati di Downtown atau Dubai Mall, pusat perbelanjaan terbesar di dunia. 

Dikutip Gulf News UAE, Rabu (8/5), pertunjukan ini ditampilkan setiap malam. Para pengunjung bisa melihat pertunjukan tersebut pukul 19.45-22.45 waktu setempat untuk hari Ahad sampai Rabu. Sementara untuk hari Kamis hingga Sabtu, pertunjukan bisa dinikmati 20.45-20.45 waktu setempat. 

Yang perlu ditekankan adalah pertunjukan itu bukan hanya menampilkan hiburan semata, namun ada pesan tersirat di dalamnya. Pertunjukan pertama yang berdurasi tiga menit menampilkan bulat sabit yang bersisian dengan lentera Arab. Ini dimaksudkan sebagai tampilan inspiratif untuk menyambut nilai spiritual Ramadhan.

Pertunjukan kemudian diteruskan dengan rentetan pola geometris Arab yang dipenuhi dengan warna emas. Tidak kalah ketinggalan, musik oriental diputar untuk mengiringi pertunjukan tersebut. Sementara pada pertunjukan kedua, ditampilkan karya terkenal dari pelukis Art Noor yang terinspirasi dari Asmaul Husna. 

Tidak hanya itu, At The Top, lantai tertinggi di Burj Khalifa, dibuka dengan waktu yang lebih lama selama bulan Ramadhan. Yaitu mulai pukul 10.00 hingga 01.00 waktu setempat. Tentu itu akan memberikan pengalaman yang menakjubkan bagi para pengunjung. Mereka bisa menikmati pemandangan dari puncak tertinggi gedung di dunia pada tengah malam hari. (Red: Muchlishon)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG