IMG-LOGO
Daerah

NU Lumajang Jaga 'Sanad' dengan KH Hasyim Asy’ari


Ahad 12 Mei 2019 07:30 WIB
Bagikan:
NU Lumajang Jaga 'Sanad' dengan KH Hasyim Asy’ari

Lumajang, NU Online
Penghormatan kepada KH Hasyim Asy’ari tak pernah sunyi. Itu tak lain lantaran jasa-jasanya sangat besar dalam pendirian NU dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Kali ini, PCNU Lumajang, Jawa Timur  menggelar pembacaan yasin dan tahlilan untuk almarhum KH Hasyim Asy’ari di Lorong Musi, Gedung NU Lumajang, Sabtu malam, (11/5).  

Menurut Ketua PCNU Lumajang,  KH Muhammad Mas’ud, tahlilan tersebut merupakan cara utuk memelihara sanad antara PCNU Lumajang dengan pendirinya. Sehingga hubungan antara keduanya tetap nyambung.

Dikatakannya, salah satu ciri khas NU adalah menjaga sanad agar tetap terpelihara, baik dari segi perjuangan maupun amaliah Ashlussunnah awal Jamaah (Aswaja) yang dilakukan KH Hasyim Asy’ari.

“Dengan cara ini, NU menyakini barokah dari pendiri NU akan mengalir pada semua warga NU yang membesarkan jam’iyah. Harapan, warga NU bisa tetap diakui sebagai santri beliau,” tuturnya.

Ia menambahkan, KH Hasyim Asy’ari adalah sosok yang ikhlas dalam berjuang. Beliau membela bangsa dengan menggunakan (spirit) agama, dan bukan melawan negara dengan menggunakan agama.

“Beliau berjuang untuk NU dan bangsa dengan sungguh-sunguh, tanpa pamrih,” jelasnya

Kegiatan yang digelar untuk memperingati wafatnya sang pendiri NU tersebut, dihadiri oleh seluruh pengurus PCNU Lumajang, lembaga-lembaga, Badan Otonom, Muslimat NU, Fatayat Num, dan ratusan warga NU. (Aryudi AR).


Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG