IMG-LOGO
Daerah

Selama Ramadhan, Pelayanan Kesehatan Basada Lampung Tetap Jalan


Selasa 14 Mei 2019 10:30 WIB
Bagikan:
Selama Ramadhan, Pelayanan Kesehatan Basada Lampung Tetap Jalan
Basada Lampung
Bandar Lampung, NU Online
Pelayanan kesehatan Satuan Khusus Wilayah (Satsuswil) Banser Husada Lampung pada Ramadhan 1440 H terus berlangsung guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Hal ini ditegaskan Pelaksana Tugas Kepala Satuan Khusus Wilayah (Kasatsuswil) Basada Lampung, Gatot Arifianto.

Satsuswil Basada Lampung bekerjasama dengan Paguron Aji Tapak Sesontengan (ATS) Swarna Raya, secara berkelanjutan menggelar bakti sosial penyembuhan alternatif penyakit medis nonmedis tanpa modus jual obat dan tanpa memungut biaya sama sekali.

"Terima kasih kepada seluruh kader yang terus berkiprah, memenjarakan diam dengan gerakan," ujar Gatot, di Bandar Lampung, Selasa (14/5).

Ia menambahkan, nama depan organisasi Pemuda Nahdlatul Ulama (NU) yang dibanggakan kader sangat jelas. Gerakan Pemuda Ansor.

"Itu harus menjadi inspirasi kader Basada untuk selalu bergerak, berkarya, memberi manfaat bagi agama, bangsa dan sesama," katanya.

Pada Maret 2019, gerakan SehATS Bersama Ansor Banser Lampung membantu 1064 masyarakat. Pada April, membantu 1.452 masyarakat dengan metode ATS.

"Terima kasih kepada seluruh sahabat-sahabat Ansor-Banser di Lampung pada umumnya, dan pada khususnya di Lampung Selatan, Lampung Barat, Way Kanan, Pringsewu, dan Tanggamus yang memilih bergabung dengan Basada dan ATS yang tak kenal lelah membantu sesama. Semoga gerakan tersebut menjadi berkah untuk kita semua," ujar Gatot lagi.

Ia meminta, Banser yang telah memilih bergabung dengan Basada untuk terus memberi manfaat dengan pengetahuan dan keterampilan husada yang dimiliki.

"Karena berbagi untuk sesama itu semudah dan seasyik bermain HP. Tetap bergerak, membuka genggaman tangan kita masing-masing untuk berbuat kebaikan. Tetap seikhlas jembatan yang tak lelah menyeberangkan beragam kendaraan tanpa perlu ucapan terima kasih. Tetap berguru pada padi. Berbaiat, berbuat. Jangan pernah lelah untuk Indonesia," demikian Gatot Arifianto. (Erli Badra/Muhammad Faizin).
Bagikan:
IMG
IMG