IMG-LOGO
Daerah

Backpacker NU Batang Manfaatkan Ramadhan untuk Tarling Masjid


Rabu 15 Mei 2019 09:00 WIB
Bagikan:
Backpacker NU Batang Manfaatkan Ramadhan untuk Tarling Masjid
Komunitas NU Backpacker Batang gelar Tarling
Batang, NU Online
Bulan suci Ramadan digunakan komunitas NU Backpaker Batang Jawa Tengah untuk bersilaturahmi antar anggota. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Tarawih Backpacker Road to Seven Masjid Se-Kabupaten Batang. Seperti terlihat Ahad (12/5) malam di Masjid At-Taqwa Sidorejo Warungasem.

Koordinator komunitas NU Backpacker Batang, M Rosyid Arifudin, kepada NU Online, Selasa (14/5) menjelaskan, kegiatan tarawih Backpacker merupakan agenda pertama yang dilakukan oleh anggota NU Backpacker Batang pada bulan Ramadan. 

"Kegiatan ini diisi dengan tarawih bersama-sama backpackeran ke Masjid di wilayah Kabupaten Batang untuk melakukan shalat tarawih berjamaah sekaligus silaturahim antar anggota," jelasnya.

Dikatakan, dirinya mengajak semua anggota NU Backpacker untuk ikut memeriahkan agenda Ramadan ini. Jangan menjadikan ramadhan sebagai alasan untuk berhenti berjalan, tapi mari kita sebagai generasi muda harus lebih semangat lagi dalam backpackeran.

"Dalam artian sowan, silaturahmi dan lainnya menuju jalan-jalan surga. Sebagai mana tagline NU Backpacker, Karena setiap pengalaman adalah pelajaran, bukan sebatas perjalanan," tandasnya.

Dijelaskan, kegiatan ini sudah di mulai sejak 10 Mei lalu di Masjid Agung Batang. Kemudian dilanjutkann pada 12 Mei di Warungasem. Dan akan dilanjutkan ke Subah, Blado, Bawang, Limpung, dan Banyuputih.

“Rencananya, acara Tarawih Backpacker Seven Masjid ini akan ditutup dengan agenda buka bersama di kecamatan terakhir sebagai jadwal Tarawih Backpacker. Kami harap kegiatan ini mampu menjadi wadah positif bagi anggota kami dalam menyambut bulan suci dan penuh berkah ini,” pungkasnya. (Muiz)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG