IMG-LOGO
Daerah

Ini Kiat Pelajar NU UIN Surabaya Perkuat Ukhuwah Selama Ramadhan

Jumat 17 Mei 2019 23:28 WIB
Ini Kiat Pelajar NU UIN Surabaya Perkuat Ukhuwah Selama Ramadhan
Surabaya, NU Online
Bulan Ramadhan merupakan bulan suci di mana semua orang berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, tak terkecuali Pengurus Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Komisariat Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Sebagai langkah memupuk ukhuwah Islamiyah kepada sesama, PKPT IPNU-IPPNU UINSA menggelar kegiatan bagi takjil kepada pengguna jalan sekitar markas polisi sektor (Mapolsek) Wonocolo Surabaya. Total ada sekitar 500 takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan yang lewat pada sore kemarin, Kamis (16/5).

Hal ini sebagaimana yang diutarakan oleh ketua PKPT IPNU UINSA, Najih Sa’dullah. Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah dari PKPT IPNU-IPPNU UINSA dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Departemen Dakwah dan Pengabdian Masyarakat PKPT IPNU-IPPNU UIN Sunan Ampel Surabaya. Sekaligus untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan berbagi kepada sesama, serta untuk meningkatkan kebersamaan dan solidaritas,” ungkapnya, Jumat (17/5).

Selain membagikan takjil kepada para pengguna jalan, kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengurus PKPT IPNU-IPPNU UINSA ini juga dilanjutkan dengan kegiatan lainnya seperti buka bersama, tarawih berjamaah, ziarah, dan terakhir bagi sahur.

“Kegiatan tersebut meliputi bagi takjil, buka bersama, shalat tarawih berjamaah, safari Ramadhan dengan berziarah ke makam Mbah Ud di Sidoarjo, makam Mbah mBungkul di Taman Bungkul dan makam Sunan Ampel Surabaya,” ujar mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah angkatan 2016 ini.

“Kegiatan ini kami tutup dengan bagi-bagi sahur sebanyak 100 nasi saat di Ampel, Jumat dini hari,” imbuhnya.

Dengan diadakan kegiatan ini, ia berharap agar para anggota PKPT bisa semakin bermutu dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, agar bisa menjadi pelajar yang bermutu islami dan berjiwa sosial yang tinggi,” pungkasnya. (Hanan/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG