::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

IPPNU di Kalbar Berbagi Buku di Kawasan Pedalaman

Ahad, 19 Mei 2019 23:15 Daerah

Bagikan

IPPNU di Kalbar Berbagi Buku di Kawasan Pedalaman
PAC IPPNU berkunjung ke rumah baca di Tanjung Saleh.
Kubu Raya, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat berkunjung ke rumah baca di Tanjung Saleh, Dusun Parit, Pangeran Rt 09, Sabtu (18/5).

Kegiatan sebagai rangkaian safari Ramadhan PAC IPPNU Sungai Raya dengan berbagi buku ke rumah baca tersebut. “Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membantu membumikan dunia membaca khususnya di daerah yang sulit dijangkau,” kata Lailatul Fitri.

Ketua PAC IPPNU Sungai Raya ini mengatakan bahwa pemilihan tempat di Tanjung Saleh bukan tanpa alasan. "Karena aksesnya belum tersentuh sama sekali oleh pemerintah daerah, namun masyarakat di memiliki semangat belajar yang luar biasa,” jelasnya.

Sekadar diketahui, kawasan ini memiliki keterbatasan sinyal dan listrik. “Listrik hanya bisa digunakan malam hari,” ungkapnya. Hal ini pula yang menggerakkan pengurus IPPNU Sungai Raya untuk berkunjung, lanjutnya.

Rumah baca sudah berdiri sekitar tiga bulan oleh Badariyah, lulusan PGMI di IAIN Pontianak. Keberadaan rumah baca atas inisiatifnya untuk mengolah koleksi buku yang ada.

Badariyah menuturkan rasa terima kasihnya kepada pengurus PAC IPPNU Sungai Raya karena telah berpartisipasi mengembangkan kampung baca tersebut. “Dan dengan kegiatan ini, masyarakat Tanjung Saleh bisa mengenal organisasi IPPNU khususnya di Sungai Raya,” tandasnya. (Sulastri/Ibnu Nawawi)