::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ngabuburit Sembari Ngaji Jurnalistik Ala PMII di Pontianak

Senin, 20 Mei 2019 03:30 Daerah

Bagikan

Ngabuburit Sembari Ngaji Jurnalistik Ala PMII di Pontianak
Pontianak, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abu Hanifah Pontianak, Kalimantan Barat menggelar ngaji jurnalistik yang bertemakan Mengasah Kemampuan Jurnalistik Kader di Era Keterbukaan Informasi. Kegiatan  sambil ngabuburit tersebut dipusatkan di Masjid Mujahidin, jalan Ahmad Yani, Pontianak.

“Tujuan diselenggarakanya acara ini untuk menumbuhkan nilai dan minat literasi kader PMII di bidang jurnalistik," kata Lina Wati selaku Ketua Rayon Abu Hanifah yang sekaligus penyelenggara kegiatan, Ahad (19/5).

Kegiatan tidak hanya menambah keilmuan dalam bidang jurnalistik, juga merupakan berkah bagi sebagian kader khususnya anak kost, salah satunya Fahri Almursid.

"Bagi saya ini merupakan kegiatan yang sangat bagus bagi generasi PMII ke depanya. Di samping saya bisa ngaji jurnalistik, juga mendapatkan makanan takjil gratis,” selorohnya.

Dirinya berharap kegiatan bisa terus berjalan karena mengusasi literasi dan jurnalistik tidak bisa sekali saja. “Butuh arahan yang terus-menerus hingga kader bisa dikatakan mampu dan tulisanya bagus,” pungkasnya.

Acara dihadiri senior PMII, Fauzi Mauliji sekaligus sebagai pemateri. Tidak kurang 20 orang peserta mengikuti kegiatan ini. (Nasrul/Maulida/Ibnu Nawawi)