Di Depan Kantor NU, Pelajar NU Solo Bagikan Takjil

Di Depan Kantor NU, Pelajar NU Solo Bagikan Takjil
Berbagi ta'jil buat pengguna jalan di Solo
Berbagi ta'jil buat pengguna jalan di Solo
Solo, NU Online
Momentum bulan Ramadhan, dimanfaatkan para pelajar NU Kota Solo Jawa Tengah, untuk berbagi dengan sesama. Salah satunya dengan membagikan makanan ringan untuk buka puasa.

Kegiatan ini dilaksanakan di depan Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Solo. Sasaran penerima takjil adalah mereka para pengguna jalan di depan kantor PCNU maupun orang-orang yang ada di sekitarnya, seperti tukang becak dan lain sebagainya.

"Memang tidak seberapa yang kami bagikan, tapi semoga bermanfaat dan berkah," terang Ketua PC IPNU Kota Surakarta, M Faiz Asykarullah, kepada NU Online, Ahad (19/5).

Menurut Faiz, kegiatan ini sekaligus untuk melatih kepekaan sosial para kader IPNU dan IPPNU, agar tidak hanya dapat mempelajari teori tetapi juga dengan langsung mempraktikkannya. "Semoga kegiatan ini dapat rutin dijalankan," ungkapnya.

Sementara itu, tak jauh dari Kota Solo, tepatnya di Kartasura Sukoharjo, para pendekar Pagar Nusa setempat juga mengadakan kegiatan berbagi takjil. Kegiatan tersebut dipusatkan di kawasan lampu merah Kartasura, Sabtu (18/5).

Dengan berseragam khas warna hitam dan sabuk hijau, mereka membagikan makanan dan minuman kepada para pengguna jalan dengan penuh antusias.

Salah satu panitia kegiatan, Ayu Rahmawati menjelaskan, pada bulan puasa ini, pihaknya juga mengadakan kegiatan bersama anak-anak santri TPQ. (Ajie Najmuddin/Muiz)
BNI Mobile