Ansor Pekalongan Ajak Masyarakat Percaya dengan KPU

Ansor Pekalongan Ajak Masyarakat Percaya dengan KPU
Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Pekalonan
Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Pekalonan
Pekalongan, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pekalongan mengajak kepada masyarakat untuk percaya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lembaga yang kredibel penyelenggara Pemilu.

"Atas berbagai gerakan yang marak akhir-akhir ini yang berujung kepada ketidakpercayaan terhadap KPU, Ansor Kabupaten Pekalongan mengajak kepada masyarakat untuk bersikap menunggu apa yang akan diputuskan oleh KPU pada tanggal 22 Mei mendatang," ujar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan Azmi, Senin (20/5).

Dikatakan, narasi yang dibangun saat ini adalah ketidakpercayaan terhadap lembaga-lembaga negara. Mulai dari KPU, Bawaslu, hingga Mahkamah Konstitusi.

"Tak hanya itu, mereka juga sepihak meminta salah satu pasangan calon didiskualifikasi, padahal saat ini proses rekapitulasi suara masih terus berjalan, dan para pihak yang berkontestasi maupun penudukungnya tinggal menunggu hasil rekapitulasi akhir pemilu," tandasnya.

Di Kabupaten Pekalongan sendiri menurutnya pemilu berjalan dengan jujur dan adil. Maka sebagaimana instruksi Pimpinan Pusat GP Ansor, kami menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, terlebih lagi saat ini bulan ramadhan sebagai umat islam harus menahan diri menjaga dari hal-hal yang bisa memprovokasi, sehingga kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusu' dan tenang. (Muiz)
BNI Mobile