::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Keberadaan IPNU-IPPNU adalah Kader Militan NU di Masa Depan

Selasa, 21 Mei 2019 10:30 Daerah

Bagikan

Keberadaan IPNU-IPPNU adalah Kader Militan NU di Masa Depan
Pelantikan PC IPPNU Kota Pontianak, Kalbar.
Pontianak, NU Online
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan badan otonom termuda yang bergerak di kalangan pelajar serta basis pengkaderan. Sehingga setiap akhir periode kepengurusan harus segera membentuk kepengurusan baru agar regenerasi kader emas NU berkembang. 

“IPNU-IPPNU sendiri merupakan pijakan utama dalam menciptakan kader militan NU di masa depan,” kata Ahmad Faruki, Senin (20/5). 

Pesan di atas disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pontianak, Kalimantan Barat ini pada pelantikan Pengurus Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kota Pontianak. 

Faruki berpesan bahwa tugas utama IPNU-IPPNU adalah agar bagaimana mengkader anak-anak yang ada di pesantren, madrsah dan SMA mengenal organisasi ini dengan seluk beluknya dan mendapat pembinaan. 

“Sebuah organisasi kecil jika dimanage dengan baik dan rapi akan menjadi besar. Yang harus dipikirkan ke depan adalah program pengkaderan di samping program lainnya,” tandasnya.  

Sedangkan Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan dalam sambutannya berharap IPNU-IPPNU dapat menjalankan program ke depan dan dapat berkontribusi dalam segala hal dengan pemerintah daerah melalui fasilitas yang telah disediakan. 

“Silakan mengeluhkan segala hal kepada Wali Kota atau pemerintah sehingga anak muda dapat bergerak,” katanya. 

Pada pelantikan ini hadir Ketua PCNU Kota Pontianak, Ahmad Faruki, Wakil Wali Kota, Bahasan, Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Kalbar, Rahmat bersama Ketua Pimpinan Wilayah IPPNU Kalbar, Siti Rohimah, Ketua IPPNU terpilih, Atika Hapsari dan ketua IPNU, Edi. 

Tampak pula bergabung ketua dan utusan PC IPNU Kabupaten Landak, Sekadau, Kubu Raya, Mempawah serta IPNU-IPPNU Kota Pontianak. 

Tidak hanya itu, OKP lainnya seperti PMII, HMI dan turut memenuhi ruangan menambah keindahan silaturahmi di ruang aula Wakil Wali Kota Pontianak. 

Acara dipandu Ilmi Mawaddati dan Rekan Fathur, dan prosesi pelantikan berlangsung khidmat dengan tambahan tausiyah dari Lora Husni Mubarock dan diakhiri buka puasa bersama. (Nursieh/Ibnu Nawawi)