::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kegiatan Perdana, Ansor di Kubu Raya Santuni Anak Yatim

Selasa, 21 Mei 2019 11:00 Daerah

Bagikan

Kegiatan Perdana, Ansor di Kubu Raya Santuni Anak Yatim
Foto bersama anak yatim, pengurus Ansor dan yayasan.
Kubu Raya, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat menggelar kegiatan perdana saat Ramadhan dengan buka puasa bersama anak yatim. Acara dipusatkan di Yayasan Awaluddin pal 9 Kota Baru Ujung, Sungai Kakap, Senin (21/5). 

Sahrandi selaku Ketua PAC GP Ansor Sungai Kakap menyampaikan bahwa pada kegiatan santunan anak yatim ini menghadirkan kurang lebih sebanyak 36 peserta. 

“Ini sebagai bentuk kepedulian bisa saling berbagi kasih di bulan yang suci,” katanya kepada NU Online

Dirinya berharap adanya dapat membangun kebersamaan dan rasa tanggung jawab terhadap sesama. “Khususnya terhadap anak yatim, lebih-lebih di bulan Ramadhan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Ramadhan adalah bulan mulia. “Lebih dari itu bulan Ramadhan adalah waktu yang sangat mulia dan tepat untuk saling peduli terhadap sesama,” jelasnya.

Dari pihak yayasan menyambut baik kegiatan ini dan merasa terbantu. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada GP Ansor karena telah bersedia melaksanakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat seperti ini,” kata H Samuki.

Dirinya mendoakan agar Ansor di Sungai  Kakap lebih maju dan melebarkan sayap. “Dan kami akan selalu mendukung semua kegiatan Ansor,” tuturnya. 

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sungai Kakap,  KH Husin Soleh menyampaikan bahwa peduli kepada anak merupakan kegiatan mulia. 

Dirinya juga membarikan semangat kepada GP Ansor untuk terus istikamah berkhidmat di NU. “Kami dari MWCNU merasa bangga dengan adanya kegiatan seperti ini,” tutupnya.

Kegiatan dihadiri tokoh masyarkat, pemuda, Rais MWCNU Sungai Kakap, serta pengurus dan anak yatim. (Suhrandi/Ulil/Ibnu Nawawi)