Bupati Jombang: Beri Teladan Peserta Didik untuk Berbagi

Bupati Jombang: Beri Teladan Peserta Didik untuk Berbagi
Bupati Jombang dan pimpinan MAUWH bersama yatim.
Bupati Jombang dan pimpinan MAUWH bersama yatim.
Jombang, NU Online
Kelebihan Ramadhan dibandingkan bulan lain adalah kegandrungan untuk berbuat baik. Apalagi memang ada jaminan akan dilipatgandakannya amal dan kebaikan yang dilakukan hamba selama Ramadhan. 

Harapan tersebut disampaikan Hj Mundjidah Wahab pada kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dan buka bersama di Madrasah Aliyah Unggulan KH Abd Wahab Hasbulloh (MAUWH), Tambakberas, Jombang, Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan santunan kepada sejumlah yatim dan dhuafa yang merupakan warga di sekitar MAUWH. 

“Apa yang dilakukan madrasah ini patut dihargai karena memberikan contoh kepada peserta didik untuk berbagi,” kata Bupati Jombang ini, Selasa (21/5) petang.

Menurut perempuan yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Jombang tersebut, menyisihkan harta yang diberikan kepada kalangan kurang mampu sebagai bentuk syukur. 

“Berbagi itu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena telah banyak nikmat yang kita diterima,” jelasnya.

Dan kegemaran berbagi yang digalakkan madrasah akan berpengaruh baik kepada peserta didik. “Karena mereka yang nantinya akan meniru kebaikan yang telah kita lakukan saat ini,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap kepada para peserta didik untuk juga meneruskan kebiasaan baik yang dilakukan selama di madrasah. “Kelak kalian akan jadi guru dan menjadi bagian dari masyarakat. Karenanya, harus rela menyisihkan sebagian harta untuk berbagi,” katanya.

Momentum Ramadhan yang dijanjikan dengan pelipatgandaan pahala, jaminan ampunan, hingga dibebaskan dari neraka hendaknya diimbangi dengan ibadah terbaik. “Mulai dari ibadah mahdlah, hingga kegiatan sosial seperti pemberian santunan kepada yatim dan dhuafa ini,” tandasnya.

Kegiatan dipungkasi dengan doa yang dipimpin Nyai Hj Mahfudhoh Ali Ubaid, serta buka bersama di halaman madrasah. (Ibnu Nawawi)

BNI Mobile