Kiai Banten: Bela Islam itu Memuliakan Bulan Ramadhan

Kiai Banten: Bela Islam itu Memuliakan Bulan Ramadhan
Jakarta, NU Online
Pengasuh Pesantren Al-Fhataniyah Tengkele Kota Serang, Banten, KH Matin Syarkowi meminta kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan ajakan kelompok tertentu dengan dalih aksi bela islam di Jakarta. Menurutnya membela islam adalah memuliakan bulan suci Ramadhan dengan berbagai aktivitas ibadah seperti tadarus dan shalat lailatul qadr. 
 
"Sekarang begini, membela Islam tapi mengabaikan malam lailatul qodr. Ini mengganggu kekhidmatan orang tadarus," kata kiai yang juga Ketua NU Kota Serang ini dihubungi NU Online di Jakarta, Rabu (22/5).
 
Kiai Matin mempertanyakan sikap kelompok yang mendemo Bawaslu yang anarkis dan membuat suasana kebangsaan semakin tidak kondusif. 
 
"Bela agama tapi saat bulan puasa tidak menghargai  nisfu (separuh) Ramadhan, mereka ke Jakarta saling merusak. Apa yang mereka perjuangkan? Apa betul membela agama?" tanyanya.
 
Ketua Majelis Pesantren Salafiyah (MPS) di Banten ini kemudian meminta kepada masyarakat untuk fokus menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan dengan tidak ikut serta membuat kerusuhan di Jakarta. 

“Serahkan semuanya kepada elit tim yang berwenang seperti pihak penyelenggara pemilu dan tim sukses pasangan calon presiden-wakil presiden,” katanya lagi. (Rahman Ahdori/Abdullah Alawi)

BNI Mobile