Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Pemuda Lintas Iman Hingga Spiderman Bagikan Ribuan Takjil

Pemuda Lintas Iman Hingga Spiderman Bagikan Ribuan Takjil
Bagi takjil berkostum Spiderman di Krian, Sidoarjo.
Bagi takjil berkostum Spiderman di Krian, Sidoarjo.
Sidoarjo, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Krian Sidoarjo, Jawa Timur membagikan enam ribu lebih paket takjil. Mereka menyapa para pengendara dan warga sekitar yang berada di depan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Krian, Sabtu (25/5). 

Dalam kegiatan bagi-bagi takjil ini, juga diikuti sejumlah organisasi kepemudaan di Krian, di antaranya GP Ansor, Banser, Fatayat, IPNU-IPPNU, LDSA Krian, Karang Taruna, Pemuda Pancasila, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda LDII, Pemuda GKI, Pemuda Katolik, Pemuda Bethani, NU-CARE LAZISNU, Bonek Krian, Senkom Krian, KNPI Krian. Hadir juga pihak keamanan dari Polsek serta Koramil Krian.

Uniknya, para pengendara maupun warga sekitar disuguhkan dengan penampilan Barongsai dan spiderman. “Aksi Barongsai yang lincah dan berlenggak-lenggok, membuat warga maupun pengendara berhenti sejenak untuk melihat dan mengabadikan momen tersebut, menggunakan ponsel,” kata Fauzi.

Menurut Ketua PAC Ansor Krian tersebut, kegiatan rutin diadakan setiap tahun bersama organisasi kepemudaan dan pemuda lintas agama di Krian. “Tahun ini, paket takjil yang dibagikan lebih banyak dari tahun lalu yang  berjumlah tiga ribu paket,” ujarnya.

Dirinya berharap takjil ini bermanfaat bagi pengendara maupun warga. “Melalui kegiatan ini, kami mengajak semua pemuda, OKP dan pemuda lintas agama agar tetap menjaga kerukunan,” pintanya.

Yang juga tidak kalah penting mampu mempersatukan sesama pemuda. “Mempersatukan dengan tidak membedakan agama, tetapi kita satu NKRI Indonesia jaya,” pungkas Fauzi. (Moh Kholidun/Ibnu Nawawi)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya