IMG-LOGO
Daerah

PMII DKI Jakarta Ajak Mahasiswa dan Pemuda Perkuat Kembali Persatuan


Selasa 28 Mei 2019 18:45 WIB
Bagikan:
PMII DKI Jakarta Ajak Mahasiswa dan Pemuda Perkuat Kembali Persatuan
Jakarta, NU Online 
Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DKI Jakarta mengapresiasi kinerja Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang berhasil menjaga keamanan negara selepas dilaksanakannya pemilu 2019. 

Pernyataan itu mengemuka pada buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang digelar PMII DKI Jakarta yang bertema, Merajut Persatuan Pemuda Indonesia dalam Khidmat Ramadhan di Hotel Mega, Jakarta, Senin 27 Mei 2019.

"Kami PMII DKI Jakarta sangat mendukung dan mensyukuri atas peran serta kinerja dari TNI dan Polri, khususnya Polda Metro Jaya yang terjun langsung turun ke lapangan untuk meredam situasi yang sangat tidak demokratis yang dilakukan oleh oknum-oknum atau para perusuh pada tanggal 22 Mei 2019 kemarin," ungkap Ketua PKC PMII DKI Jakarta Daud Gerung. 

Menurut dia, setelah pemilu usai, sebaiknya masyarakat Indonesia menyerahkan keputusannya kepada pihak yang secara konstitusional bertugas memutuskannya, bukan kepada pihak di luar itu. 

Lebih khusus ia menyampaikan, PMII mengajak organisasi kemahasiswaan dan pemuda untuk merajut persatuan dengan tetap menjaga silaturahim untuk Indonesia yang lebih maju. Perbedaan pilihan pada pemilu 2019 harus dihadapi dengan cara dewasa.

"Dengan adanya agenda ini kita berharap semoga pemuda Indonesia Khususnya yang tergabung dalam OKP Cipayung plus wa bil khusus kader PMII DKI Jakarta untuk mempererat tali silaturahim dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," tutur 

Namun demikian, lanjutnya, PMII mengajak mahasiswa dan kalangan pemuda untuk introspeksi diri dan mengawal pemerintahan yang akan datang dengan mengedepankan kritik yang membangun. Termasuk proses pemilu 2019 yang telah berlangsung.  

Hadir pada kesempatan tersebut Endin AJ. Sofihara, MMA (tokoh senior PMII DKI Jakarta), Arif Rahman, (Sekjen MPN Pemuda Pancasila), Addin Jauharudin (Sekjen DPP KNPI, pemuda-pemuda OKP Cipayung plus, serta  kader-Kader PMII DKI Jakarta. (Luthfy Al-Fadani/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG