Para Tokoh Baca Tahlil dan Yasin untuk Kiai Tolchah Hasan

Para Tokoh Baca Tahlil dan Yasin untuk Kiai Tolchah Hasan
KH M. Tolchah Hasan (Foto: Kemenag)
KH M. Tolchah Hasan (Foto: Kemenag)

Malang, NU Online
Acara tahlil hari pertama peringatan wafatnya Mustasyar PBNU KH Tolchah Hasan dimulai Kamis (30/5), mulai pukul 16:30 WIB hingga selesai tepat sesaat sebelum adzan Maghrib dikumandangkan.

Acara pembacaan Surat Yasin dan Tahlil ini dihadiri oleh para pengasuh pesantren yang ada di Kecamatan Singosari, Malang. Tampak hadir dalam acara ini Kiai Nidzom Thohir, Ketua Yayasan Takmir Masjid Besar Hizbullah Singosari.

Turut hadir pula dalam kesempatan ini Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rohman Jakarta, KH Syukron Ma’mun Muhammad. Kiai berjuluk singa podium pada tahun 1980-an itu juga memimpin pembacaan tahlil dan doa untuk Kiai Tolchah Hasan.

“Pembacaan Yasin dipimpin oleh KH Zainul Fadli, sedang Tahlil dipimpin KH Syukron Ma’mun,” kata ustadz pembawa acara yang tak menyebut namnya.

Rangkaian doa dan pembacaan ayat-ayat suci ini berlangsung khusyuk. Ratusan warga dan tokoh masyarakat sekitar memadati kediaman Kiai Tolchah yang beralamat di Jalan Masjid Dalam Singosari Malang. Mereka antusias mengikuti acara hingga akhir. (Ahmad Nur Kholis/Mahbib)

BNI Mobile