IMG-LOGO
Warta

PBNU Akan Perkenalkan Islam pada Turis Korsel


Selasa 4 Desember 2007 18:51 WIB
Bagikan:
PBNU Akan Perkenalkan Islam pada Turis Korsel

Jakarta, NU Online
Memperkenalkan Islam sebagai ajaran rahmatan lil alamiin atau membawa rahmat kepada seluruh alam telah menjadi komitmen NU. Salah satu yang kini sedang digarap adalah memperkenalkan Islam kepada para turis asal Korea Selatan yang berkunjung ke Indonesia.

Sekjen PBNU Endang Turmudi menjelaskan gagasan ini bisa berjalan melalui kerjasama dengan sebuah biro perjalanan yang biasa mengatur kunjungan turis dari Korsel ke Indonesia.

<>

“Nantinya mereka akan kita kenalkan yang dasar-dasar saja, Islam itu apa, bagaimana ajaran-ajarannya, termasuk kunjungan ke pesantren yang menjadi pusat pendidikan agama Islam,” katanya di Gd. PBNU Selasa (4/12).

Menurutnya, dalam setahun, program ini bisa menjaring ratusan turis yang ingin mengenal Islam. “Dalam satu rombongan saja dan bisa antara 30-50 dan dalam satu tahun kan nantinya ada beberapa kali rombongan,” paparnya.

Dikatakannya, KH Hasyim Muzadi sangat senang dengan ide ini karena kita tidak harus melakukan dakwah ke luar negeri, tetapi malah mereka sendiri yang datang ke Indonesia. “Kalau kita mau dakwah ke sana biayanya saja sudah mahal dan belum tentu mereka mau,” imbuhnya.

Sebelumnya PBNU telah melakukan kerjasama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dalam upaya menggalakkan wisata ziarah yang memang sudah menjadi tradisi nahdliyyin. Tradisi ziarah yang saat ini masih dilakukan secara kultural diupayakan untuk dikelola lebih baik, termasuk perbaikan berbagai fasilitas di lokasi-lokasi yang menjadi tujuan wisata ziarah seperti makam para wali songo. (mkf)

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG