IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Tutupan Puasa, PCNU Surakarta Bagikan 200 Paket Lebaran


Selasa 4 Juni 2019 01:15 WIB
Bagikan:
Tutupan Puasa, PCNU Surakarta Bagikan 200 Paket Lebaran
NU Surakarta bagikan bingkisan kepada pengurus
Solo, NU Online
Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan 1440 Hijriya, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surakarta Jawa Tengah membagikan sejumlah paket lebaran. Paket dari PCNU dibagikan kepada para pengurus NU, baik di tingkat cabang maupun di bawahnya, serta lembaga, dan badan otonom NU.

"Ada 200 paket lebaran yang kita bagikan, sebagai ucapan terima kasih dan penyemangat dan 'bebungah' kepada mereka yang telah berjuang bersama NU," terang Ketua PCNU Kota Surakarta, H Mashuri, kepada NU Online, Senin (3/6).

Paket tersebut, Lanjut Mashuri, secara teknis dibagikan melalui Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surakarta.  "Hari ini, sudah kita bagikan sebagian paket, sedangkan sisanya akan dibagikan besok Selasa," jelas Mashuri.

Salah satu anggota Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) NU Kota Surakarta, Dwi, mengaku senang menerima paket lebaran yang berisi sembako dan aneka kue khas Lebaran tersebut.

"Alhamdulilah baru kali ini, PCNU Surakarta memberikan apresiasi kepada para pengurus di Hari Raya Idul Fitri ini. Semoga berkah dan bermanfaat," ungkapnya.

Selain pembagian paket, pada momen menjelang Lebaran ini, NU Surakarta melalui Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) juga mendirikan Posko Mudik di Terminal Tirtonadi Solo.

"Silahkan bagi para pemudik, yang singgah atau melewati Terminal Tirtonadi Solo, bisa beristirahat di Posko Mudik Ansor Banser Surakarta. Lokasi di dekat gerbang utama," ujar Ketua PC GP Ansor Surakarta Syarifudin.

Dijelaskan, pengadaan Posko Mudik Banser di terminal Tirtonadi untuk membantu pihak kepolisian khususnya kelancaran lali lintas di depan terminal. "Posko Mudik Lebaran untuk membantu pihak kepolisian untu kelancaran lalu lintas dan pemudik yang masuk ke Surakarta," jelasnya.

Dikatakan, selain di terminal, pihaknya juga mendirikan Posko Mudik di beberapa titik lainnya di Surakarta. Karena itu, pihaknya selain menyiapkan personil untuk bertugas selama 24 jam secara bergiliran, juga ada tempat untuk istirahat sementara, dan fasilitas lainnya.

"Kita siapkan beberapa fasilitas untuk kenyamanan pemudik yang melintasi Surakarta," jelas Sarifudin kepada NU Online, Senin (3/6).

Pihaknya berharap, keberadaan Posko Mudik tersebut dapat memberikan tambahan kenyamanan dan pengamanan bagi para pemudik serta pengguna jalan lainnya. "Semoga bermanfaat untuk semua," pungkas Arif. (Ajie Najmuddin/Muiz

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG