Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kader JQHNU Sumut Raih Juara Qari Indonesia 2019

Kader JQHNU Sumut Raih Juara Qari Indonesia 2019
Fathmah Muthiah Fadhlan, Pemenang Qari Indonesia 2019
Fathmah Muthiah Fadhlan, Pemenang Qari Indonesia 2019
Jakarta, NU Online
Fathmah Muthiah Fadhlan, seorang qariah asal Medan, Sumatera Utara berhasil menjadi juara pertama ajang Qari Indonesia RTV yang digelar selama bulan Ramadhan 1440 H.

Alhamdulillah... selamat dan suskses buat @muthifadhln sebagai Juara 1 Qoriah di @qoriindonesiartv !!!,” tulis Qori Indonesia RTV melalui akun @qoriindonesiartv pada Selasa (4/6) dinihari.

Muthi, sapaan akrabnya, diharapkan dapat senantiasa berdakwah mensyiarkan Islam melalui ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkannya dengan indah. “Semoga @muthifadhln istiqomah mensyiarkan ayat-ayat Al Quran lewat tilawah sehingga memberikan keberkahan bagi masyarakat luas,” lanjutnya.

Saat Grand Final yang digelar pada Senin (3/6) malam, Putri Ketua Pimpinan Pusat Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PP JQHNU) KH Fadhlan Zainuddin itu berhasil mengalahkan Zulaikha asal Batam, Kepulauan Riau. Zula, sapaan akrabnya mengucapkan selamat kepada teman seperjuangannya itu melalui linimasa Instagram. Ia menyebut Muthi sebagai Ratu Qari Indonesia RTv 2019.

Dara 19 tahun itu pun membalasnya dengan mengunggah ulang sembari membubuhkan balasannya. “Terima kasih banyak atas kebersamaannya adikku. Alhamdulillah sekali Allah pertemukan dengan org sehebat kamu, barokah Alquran,” tulisnya.

Ketua Madrasah Diniyah al-Jamiah Pesantren Takhassus IIQ Jakarta Abdul Rosyid menyampaikan rasa bangganya terhadap mahasiswi IIQ yang sukses meraih prestasi tersebut. Ia berharap Muthi dapat melanjutkannya hingga ke tingkat internasional.

“Tentu berbangga ada mahasantri dan mahasiswi IIQ yang berprestasi di level nasional. Semoga terus mengembangkan prestasinya hingga tingkat internasional,” ungkapnya.

Tak aneh jika Muthi mendapatkan raihan tertinggi itu. Pasalnya, menurut penuturan Rosyid, perempuan mahasantri Pesantren Takhassus IIQ Jakarta itu rajin dan ulet dalam belajarnya. “Rajin dan disiplin,” kata akademisi yang juga sekretaris PP JQHNU itu.

Selain pandai melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan berbagai naghamnya, Muthi juga tengah berupaya menjadi seorang penghafal Al-Qur’an. Perempuan yang tercatat sebagai mahasiswa jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Institut Ilmu al-Qur’an (IIQ) Jakarta itu pernah meraih juara kedua pada ajang MTQ Nasional ke-27 tahun 2018 di Medan, Sumatera Utara, pada cabang Musabaqah Hifzhil Qur’an 5 Juz Plus Tilawah. (Syakir NF/Muhammad Faizin)
Posisi Bawah | Youtube NU Online