IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Perkuat Militansi, Alumni Ma'arif NU Harus Perkuat Ukhuwah


Ahad 9 Juni 2019 23:00 WIB
Bagikan:
Perkuat Militansi, Alumni Ma'arif NU Harus Perkuat Ukhuwah
Reuni Akbar MA Maarif NU 5 Lampung Timur
Lampung Timur, NU Online
Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Ulum Sekampung, Lampung Timur KH A. Mudjab mengajak keluarga besar Ma'arif NU dan para alumni untuk senantiasa mencintai dan bangga terhadap almamaternya. Rasa cinta ini menurutnya akan mewujudkan para alumni menjadi kader militan NU di masa depan.

"Berbanggalah menjadi bagian dari Ma'arif NU, dan yakinlah dengan senjata yang lebih tajam dari pedang, yang lebih ampuh dari keris, yang lebih hebat dari pistol dan yang lebih dahsyat dari nuklir, yakni ukhuwah, persatuan, persaudaraan, dan kebersamaan," tegasnya, Sabtu (8/6).

Hal ini diungkapkan Kiai Mudjab saat memberi sambutan sekaligus mau'idzah khasanah pada acara Reuni Akbar yang pertama kalinya di adakan di MA Ma'arif NU 5 Sekampung sejak tahun 1986-2019.

Wakil Rais Syuriyah PWNU Lampung ini optimis, jika ukhuwah dan komunikasi antar alumni dapat terjalin maka akan muncul kader-kader yang militan, hebat, dan bermartabat yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

"Semoga kita semua diberikan kekuatan lahir dan batin untuk terus berjuang di bidang pendidikan yang berhaluan Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdliyah, serta diberikan ilmu yang bermanfaat dan keturunan yang shaleh-shalehah," harapnya.

Oleh karenanya, ia sangat mendukung kegiatan reuni akbar yang selama 34 angkatan MA Ma'arif NU 5 Sekampung meluluskan peserta didiknya, baru pertama kali ini diadakan. Ia juga meminta kepada alumni untuk melakukan pendataan di daerahnya masing-masing agar mudah mengidentifikasi keberhasilan para alumni.

Sementara itu Ketua Ikatan Alumni MA Ma'arif NU 5 Sekampung (IKAM NU 5) Ahmad Fauzi juga mengajak rekan-rekannya untuk terus menjadi tauladan di masyarakat dengan mensyiarkan nilai-nilai ke-NU-an dan ke-aswaja-an dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

"Perkuat persaudaraan antaralumni di daerah masing-masing, agar jalinan silaturrahmi antar alumni tidak terputus, serta ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat, sanad ilmunya terus menyambung, dan hidup kita selalu mendapatkan keberkahan," ajak alumni tahun 1994 yang saat ini bekerja di Pemda Lampung Timur.

Kegiatan ini lanjut Fauzi sudah digagas lima tahun lalu dan baru terealisasi pada 2019 kali ini. Berbagai kegiatan dilaksanakan pada reuni yang akan diadakan tiga tahun sekali ini diantaranya permainan anak-anak, seperti menghafal surat-surat pendek, menyanyi, yel-yel dan lain sebagainya, tahlil akbar, ceramah agama, ramah tamah, dan santunan anak yatim.

Hadir pada acara ini Kiai Mukidin (Ketua MWCNU Sekampung), Ketua MWC LP Ma'arif NU Sekampung, tokoh NU Lampung Timur, Pemda Lampung Timur, dan juga beberapa anggota DPRD. (Sarif BJ/Muhammad Faizin)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG