IMG-LOGO
Daerah

Setelah Ramadhan Salurkan Donasi, LAZISNU Lasem Gelar Lebaran Bareng Yatim


Senin 10 Juni 2019 22:00 WIB
Bagikan:
Setelah Ramadhan Salurkan Donasi, LAZISNU Lasem Gelar Lebaran Bareng Yatim
Kegiatan santunan LAZISNU Lasem, Jateng
Rembang, NU Online
Setelah bulan Ramadhan kemarin Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Lasem, Jawa Tengah menyalurkan donasi untuk pelajar di lingkungan LP Ma'arif NU. Pada Idul Fitri ini akan menggelar lebaran bersama dengan Yatim Piatu dan masyarakat miskin.

Ketua PC LAZISNU Lasem, Abdullah kepada NU Online, Senin (10/6)  mengatakan, sebagai langkah awal pada bulan Ramadhan kemarin pihaknya telah menyalurkan donasi kepada pelajar di bawah naungan LP Ma'arif NU. "Setelah penyaluran donas kepada anak pelajar, pada lebaran ini kami akan menggelar halal bi halal bersama anak yatim piatu dan masyarakat miskin di Lasem," ujarnya.

Dikatakan, berbagi antar sesama dan keberkahan adalah representasi dari kehidupan sosial keagamaan di Nusantara yang sudah turun temurun sejak dulu. Oleh karena itu pihaknya akan terus berusaha untuk terlibat dalam membantu masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan melalui LAZISNU.

"Kami juga menerima zakat, infaq, dan sedekah yang kemudian akan kami sampaikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan guna menunjang kesejahteraan hidup mereka," jelas Abdullah.

Ia mengungkapkan bahwa tahap pertama penyaluran sudah tersampaikan di bulan Ramadhan kemarin. untuk waktu dekat ini pihaknya akan mengadakan evaluasi kemudian pada program selanjutnya akan mengundang masyarakat kurang mampu dan anak yatim dalam kegiatan lebaran bersama.  

"Program lebaran bersama anak yatim dan masyarakat miskin diharapkan  dapat lebih mendekatkan dengan umat, berbagi keberkahan, dan menciptakan kebahagiaan bagi semua. Adapun bantuan yang akan diberikan dapat berupa santunan anak yatim, bingkisan lebaran, dan bentuk lainnya," paparnya.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lasem KH Solahuddin Fatawi mengapresiasi terhadap kegiatan tahap pertama penyaluran yang dilakukan LAZISNU Lasem pada bulan Ramadhan kemarin. "Kami turut bergembira terhadap apa yang telah dilakukan LAZISNU Lasem dalam menyampaikan amanat penyaluran Zakat, Infaq, dan Sedekah pada bulan Ramadhan kemarin," ujarnya. 

Kami meyakini, lanjutnya, bahwa keberkahan akan selalu menyelimuti Lembaga penyaluran ini mengingat NU sendiri selalu didoakan oleh para ulama dan kiai. 

"Saya berharap LAZISNU Lasem lebih giat lagi dalam menggali dan menghimpun donasi baik dari para muzakki, aghniya, maupun perusahaan-perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Sehingga LAZISNU bisa lebih banyak membantu masyarakat di Lasem," pungkasnya. (Misbah/Muiz)

 
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG