Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Jepara dan Kapolres Bergandeng Tangan Dinginkan Kamtibmas

NU Jepara dan Kapolres Bergandeng Tangan Dinginkan Kamtibmas
PCNU Jepara silaturahim ke Polres
PCNU Jepara silaturahim ke Polres
Jepara, NU Online
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jepara, Arif Budiman saat menerima tamu dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara di kantornya, Senin (10/6) siang mengungkapkan, sebuah kehormatan bagi jajarannya di hari pertama 'ngantor' didatangi 30 Pengurus PCNU, Badan Otonom (Banom), dan Lembaga NU Jepara. 

Selain kagum, Kapolres Jepara berpangkat AKBP itu menyebut sosok Ketua PCNU Jepara yang akrab disapa Mbah Yatun seperti 'Valentino Rossi' yang visioner. “Mbah Yatun itu sosok visioner seperti 'Valentino Rossi' tapi saat belok di tikungan tajam sayang lupa menghidupkan lampu sine,” guyon Arif yang disambut tawa hadirin. 

Pihaknya juga mengaku saat ngepos di posko mudik dibawakan makanan gembili (sejenis umbi), makanan zaman dulu yang penuh karbohidrat dan tanpa kolesterol. Itu kekaguman Kapolres pada Mbah Yatun. Ditambahkan, dengan bergandeng tangannya PCNU dan Polres akan mendinginkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

“Untuk itu mari kita lestarikan tradisi ini, Insyallah harmonis. Polres – NU semakin terjaga, terjalin. Dari itu kemanfaatnnya akan semakin luas,” paparnya. 

Di hari yang sama PCNU bersama jajarannya juga silaturrahim ke Kajari Jepara. Plt Bupati dan Dandim Jepara yang juga dijadwalkan dikunjungi namun gagal karena yang bersangkutan tugas ke luar. 

Kepala Kajari Jepara, Dwianto Prihartono mengatakan antara NU Jepara dan Kajari sudah terjalin erat. Secara fisik lanjutnya, memang jarang bertemu namun secara hati dekat. Di akhir sambutannya pihaknya memohon doa kepada NU agar Kejaksaan bisa mengemban tugas sebaik-baiknya sesuai dengan amanah undang-undang.

Ketua PCNU Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq mengungkapkan, kedatangan pihaknya untuk komunikasi membangun Jepara supaya aman dan kondusif. 

"Saya hadir bersilaturahim di Kejaksaan Negeri (Kajari) bukan untuk demo, akan tetapi menjalin komunikasi yang selama ini sudah baik bisa lebih baik, agar Kabupaten Jepara tetap guyub, rukun, dan harmonnis," ujarnya.

Menurutnya jika pengurus NU, Banom, dan Lembaga mempunyai komitmen yang tinggi niscaya akan meringankan tugas kejaksaan, kepolisian, dll. “Ayo sinergi bareng membangun Jepara sesuai peran masing-masing,” pungkasnya. (Syaiful Mustaqim/Muiz)

BNI Mobile