IMG-LOGO
Daerah

Gandeng Banyak Pihak, NU Kota Medan Pastikan Layani Warga


Jumat 14 Juni 2019 09:00 WIB
Bagikan:
Gandeng Banyak Pihak, NU Kota Medan Pastikan Layani Warga
Silaturahim PCNU Kota Medan di kantor Kesbangpolinmas.
Medan, NU Online
Nahdlatul Ulama selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi perkembangan daerah. Kebersamaan dengan seluruh elemen senantiasa dijalin demi memastikan tujuan utama tersebut. Termasuk dengan jajaran pemerintah daerah.

Penegasan tersebut disampaikan Burhanuddin saat memipin rombongan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Medan, Sumatra Utara. Kali ini silaturahim dilangsungkan di kantor Kesbangpolinmas Kota Medan, Kamis (13/6).

Burhanuddin yang juga Ketua PCNU Kota Medan menjelaskan bahwa NU ingin selalu berkontribusi dengan pemerintah khususnya pemerintah kota. “Agar tetap bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya. 

Menurutnya, kebersamaan tersebut menjadi hal yang tidak dapat dihindari demi memastikan khdmah kepada umat. Apalagi selama ini banyak hal yang telah dilakukan sebagai bentuk pengejawantahan komitmen tersebut. 

“Selama ini telah banyak program NU yang telah dilaksanakan di antaranya safari Ramadhan di 21 kecamatan, pawai kebangsaan sekaligus membagikan sembako kepada pengayuh becak serta membentuk lembaga dakwah,” jelasnya. Untuk yang terakhir berguna sebagai penyejuk dalam menangkal radikalisme, lanjutnya, 

Disampaikan pula bahwa NU Kota Medan memiliki ambulan gratis yang dapat dipergunakan semua kalangan. Kendati milik NU, namun dalam pelayanannya tidak membedakan status dan kalangan manapun. Mereka yang bukan nahdliyin atau warga NU sekalipun dapat menggunakan fasilitas ini. 

“Karena NU sebagai pelayan umat,” tegasnya. 

Bahkan dijelaskan dalam waktu dekat PCNU Kota Medan akan meluncurkan NUMart. “Nantinya akan dibentuk di 21 kecamatan untuk memudahkan masyarakat berbelanja bahan pokok dan sebagainya,” urainya.

Burhanuddin mengatakan, kedatangan mereka selain untuk bersilaturahmi juga ingin memperkenalkan pengurus PC NU Kota Medan. “Di samping itu kami sangat mengharapkan dukungan berbagai kalangan bagi program NU Kota Medan agar bersinergi dengan Pemko Medan dan Kesbangpolinmas Kota Medan,” ucapnya.

Sementara Kaban Kesbangpolinmas Kota Medan, Sulaiaman Harahap menyambut baik silaturrahim ini. “Semoga silaturrahim dapat terjaga dan lebih baik ke depannya,” harapnya.

Tampak hadir pada silaturahim ini yakni Ketua PCNU Medan Burhanuddin, wakil ketua Abdulrahman Lubis, bendahara Zulkarnain. Silaturahim berlangsung di Kantor Kesbangpolinmas, Jalan Balai Kota Medan. (Ismail Nasution/Ibnu Nawawi)


Bagikan:
IMG
IMG