IMG-LOGO
Daerah

Hendaknya Guru NU Terdepan dalam Prestasi dan Berkarakter


Jumat 14 Juni 2019 10:00 WIB
Bagikan:
Hendaknya Guru NU Terdepan dalam Prestasi dan Berkarakter
Bandung, NU Online
Ada dua kegiatan yang digagas Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis (13/6). Yang pertama adalah halal bi halal dan dilanjut dengan diskusi panel. Kegiatan digelar di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, jalan Sancang No. 08 Kota Bandung.

Rifa Anggyana menuturkan bahwa kegiatan halal bi halal sebagai upaya untuk menjalin tali silaturahim. “Yakni merangkai kebersamaan, menyatukan dan mendorong persatuan antar pengurus dan anggota Pergunu,” kata ketua panitia kegiatan ini. 

Menurutnya, halal bi halal merupakan tradisi yang digagas salah satu pendiri NU KH Abdul Wahab Chasbullah. “Karenanya kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan setiap tahun oleh PC Pergunu Kota Bandung,” ungkapnya.

Enjang Sunandar menjelaskan halal bi halal dikemas dengan dua agenda yakni silaturahim dan diskusi panel dengan tema Menjalin Tali Silaturahim, Merangkai Kebersamaan dan Lupakan Perbedaan

“Juga bagaimana upaya guru-guru NU di masa depan agar terdepan dalam prestasi dan berkarakter akhlakul karimah,” kata Ketua PC Pergunu Kota Bandung tersebut. 

Dengan begitu diharapkan akan lebih mempererat lagi ikatan persaudaraan, membangkitkan kesemangatan dalam perjuangan demi meningkatkan profesionalitas kualitas yang berlandaskan jiwa Aswaja An-Nahdliyah. “Sehingga para guru NU di Kota Bandung menjadi pelopor keteladanan dalam mendidik calon generasi penerus yang berprestasi secara akademik serta berakhlakul karimah, pembawa amanah menjadi rahmatan lilalamin," harapnya.



H Saepuloh selaku Ketua Pengurus Wilayah Pergunu Jawa Barat menyampaikan pada bulan ini ada dua kegiatan yang akan dilaksanakan. Pertama terkait pemberdayaan ekonomi yang akan dihadiri Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM.

“Juga kerja sama dengan Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI dalam upaya menangkal paham radikalisme agama di lembaga pendidikan melalui seni,” katanya.

Selain itu Pergunu menyelenggarakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) bagi guru-guru NU di Jawa Barat. “Hal  ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman Aswaja An-Nahdliyah bagi guru-guru NU di Jawa Barat," tuturnya.

Di akhir sambutannya dirinya mengapreasi Pergunu Kota Bandung yang pada saat ini lebih aktif dengan banyak kegiatan. “Hal bagus ini harus ditiru PC Pergunu lainnya,” katanya.

Ikut hadir pada kegiatan ini yaitu sejumlah pengurus Pergunu dari berbagai tingkatan. Tampak pula sekretaris dan bendahara PCNU Kota Bandung, Ketua LPTNU, LP Ma'arif Kota Bandung, Fatayat NU dan Kota Cimahi, PC Pergunu KBB, Ketua ICMI Jawa Barat, dosen ITB, UPI, para pengawas sekolah/madrasah, sejumlah kepala sekolah/madrasah, serta guru NU. (Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG