IMG-LOGO
Daerah

Cara Alumni IPNU-IPPNU Tetap Berjuang di NU


Rabu 19 Juni 2019 10:35 WIB
Bagikan:
Cara Alumni IPNU-IPPNU Tetap Berjuang di NU
Halal bi halal alumni IPNU-IPPNU Sambeng, Lamongan, Ahad (16/6(
Lamongan, NU Online
Katib Syuriyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur berharap agar para alumni IPNU-IPPNU tetap melanjutkan perjuangannya di NU. 

"Ketika sudah menjadi alumni kemudian berprofesi apa pun maka jangan lupa rumah kembalinya tetap ke NU sebagai wadah untuk melanjutkan perjuangan," ujar Kiai Shohib pada Halal bi Halal Majelis Alumni IPNU-IPPNU Kecamatan Sambeng, Ahad (16/6) siang di Aula MWCNU setempat.

Kiai yang juga alumni IPNU tahun 90-an itu menambahkan, setelah kembali ke NU maka yang harus dilakukan adalah tetap mengembangkan ajaran Aswaja Annahdliyah di daerahnya masing-masing dan menjadi generasi yang mampu memberi kemanfaatan dan dukungan terhadap berkembangnya NU.

Perlu untuk diketahui, acara halal bi halal tersebut diadakan secara sepontanitas yang digagas oleh sejumlah alumni yang tergabung dalam grup alumni IPNU-IPPNU Sambeng. Acara yang dikemas dengan pembacaan Shalawat Nabi dan Tahlil tersebut berhasil mendatangkan puluhan alumni dari lintas generasi. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan pemberian pesan dan kesan oleh para ketua alumni yang hadir.

Menurut pengakuan salah satu alumni, Suswanto, dirinya mulai aktif ber-IPNU terinspirasi dari ucapan rekan seperjuangannya. Rekannya tersebut mengatakan kalau dari nasab keluarganya tidak ada yang berjuang di NU secara struktural maka dia bertekad untuk memulai membuat sejarah baru dengan mendedikasikan dirinya aktif dan berkhidmat di NU melalui kepengurusan IPNU kala itu.
  
Acara terus bergulir dengan dilanjutkan sambutan-sambutan para ketua alumni yang hadir dengan menceritakan suka dan dukanya dalam perjuangannya.

Sementara itu, Nur Khozin, selaku ketua panitia berharap dari adanya halal bi halal dan pertemuan alumni ini ada tindak lanjut untuk diadakan pembentukan ketua majelis alumni yang formal. Menurutnya dengan dibentuk ketua majelis alumni maka akan mempermudah para alumni IPNU-IPPNU jika ingin membuat kegiatan yang berkelanjutan.

Harapannya juga diamini oleh Katib MWCNU yang akan menindaklanjutinya dengan membicarakan hal tersebut kepada pengurus MWCNU setempat. Halal bi halal tersebut ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah dengan jamuan yang disediakan oleh panita penyelenggara. (Zainul Azhari/Kendi Setiawan)

Bagikan:
IMG
IMG