IMG-LOGO
Daerah

Dandim 0201 Medan Ajak NU Perkuat Silaturahim


Kamis 20 Juni 2019 09:00 WIB
Bagikan:
Dandim 0201 Medan Ajak NU Perkuat Silaturahim
Medan, NU Online
Komandan Distrik Militer atau Dandim 0201/Berdiri Sendiri  Medan, Sumatera Utara, Kol Inf Yuda Rismansah bersama jajaran mengunjungi kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat yang berada di Jalan Palang Merah Medan, Rabu (19/6). 

Yuda Rismansah mengatakan, kehadirannya bersama jajaran sebagai sarana menjalin silaturahim. “Karena silaturrahim dan nikmat kesehatan adalah paling berharga dari segalanya,” katanya. 

Menurutnya, kehadiran ke kantor NU sebagai kunjungan sahabat. “Kedatangan saya ke sini sebagai sahabat dan kader nahdliyin,” ungkapnya. 

Menurutnya, silaturahim sebagai hal yang harus terus dijalin dalam kondisi apapun. “Karena semisal saya tidak menjabat atau menjabat, maka tetap sebagai sahabat kapan pun di manapun. Dengan demikian akan tetap menjaga silaturahim,” tegasnya.

Dikatakannya, dirinya sebenarnya mendengar kabar kalau PCNU Medan akan beraudiensi ke Komando Distrik Militer atau Kodim. “Tapi bagi kami, biarlah Dandim yang mendatangi ulama, Karena orang lemah iman yang akan mendatangi orang berilmu atau ulama,” ujarnya. Pemimpinlah yang mendatangi ulama, lanjutnya. 

Lebih lanjut, dirinya setuju bahwa NU adalah organisasi sosial keagamaan terbesar, namun bukan partai politik. “Sehingga NU tidak akan berpolitik praktis,” jelasnya. 

Karenanya, saran dan pertimbangan ulama harus mendapatkan perhatian. “Kalau ulama tidak didengar, tanda dimulainya tanda-tanda kehancuran,” tegasnya. 

Sementara Burhanuddin mengatakan, NU dengan berbagai program keumatannya konsen di bidang pembangunan perekonomian umat. “Yaitu dengan tetap menjaga ulama dan pelayan umat,” kata Ketua PCNU Medan tersebut,

Dalam pandangannya, saat ini banyak tukang goreng berbagai isu yang tidak penting. “Jadi NU harus berada di garda terdepan untuk menghempang berbagai hal yang menentang dan mengganggu persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi kedatangan Dandim 0201 BS di kantor PCNU Medan. “Dengan demikian semoga silaturahim terus terjaga dengan baik. Dan sebagai nahdliyin, kami juga yakin TNI akan kuat bersama rakyat,” tegasnya.

KH Ali Syhdana Dhalimunthe mengatakan bahwa NU Medan mendukung gerak langkah dalam menjaga situasi keamanan dan kenyamanan di masyarakat terutama usai keputusan siding di Mahkamah Konsitusi (MK). “Jangan berhenti berbuat baik untuk kemaslahan umat. Mari kita tunggu apapun yang menjadi keputusan MK nantinya,” kata Rais PCNU Medan ini.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua PCNU Medan, Abdurahman Lubis, Zulkarnain (sekretaris), Zulkarnaen selaku bendahara, serta pengurus lain. Jajaran Muslimat NU turut mendampingi. 

Sedangkan dari Kodim 0201 antara lain Pasintel Mayor Czi Andre PW, Pasitel Kapten Inf Romi Sembiring, Babinsa Rusmanto. (Ismail Nasution/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG