Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Begini Cara IPNU-IPPNU Tulungagung Bangkitkan Jiwa Wirausaha

Begini Cara IPNU-IPPNU Tulungagung Bangkitkan Jiwa Wirausaha
Tulungagung, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tulungagung, Jawa Timur segera menggelar kenferensi. Sebagai bentuk turut memeriahkan permusyawarahan tertinggi di tingkat kepengurusan NU kabupaten tersebut, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) membuka stan selama kegiatan berlangsung.

“Keikut sertaan kami darti IPNU dan IPPNU dalam rangka meningkatkan jiwa entrepreneurship pada anggota,” kata Ika Ayu di halaman kantor PCNU Tulungagung, Sabtu (22/6).

Menurut koordinator stan PC IPNU IPPNU Tulungagung tersebut, membuka stan bazar di arena Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdatul Ulama Kabupaten Tulungagung sebagai panggilan jiwa. “Termasuk mengenalkan produk yang dibuat oleh anggota dari berbagai tingkatan,”ujar Ika.

Menurutnya, berbeda dengan sejumlah barang yang disediakan di berbagai stan, maka di lapak IPNU-IPPNU adalah sejumlah produk yang dihasilakan kalangan pelajar. "Produk yang kami jual semua adalah murni produk pelajar," jelasnya.

Pantauan NU Online di lokasi, dengan dibagi secara bergilir, sejumlah pelajar turut menjaga stan tersebut. Mereka tidak segan menanwarkan produk yang ada kepada pengunjung yang lewat. “Tujuan kami, bisa membantu mengenalkan produk pelajar kepada nahdliyin,” ungkapnya.

Terdapat beberapa produk yang disediakan pada bazar ini. “Ada kaos, kopyah, baju batik, gantungan kunci, dan atribut IPNU IPPNU,” rinci Ika.

Tidak semata menjual produk al kadarnya, kulalitas produk juga dijaga. "Kaos yang dijual di stan bazar ini berkualitas bagus,” kata Risma, salah satu pengunjung.

Stan yang dibuka PC IPNU IPPNU Tulungagung adalah salah satu saja dari puluhan stan yang ada selama Konfercab berlangsung. Terdapat beberapa stan bazar dari sejumlah lembaga dan badan otonom NU Tulungagung. Seperti Muslimat dan Fatayat yang NU yang turut menyajikan produk unggulan.

Bazar yang berada di arena Konfercab menjadi daya tarik peserta dan masyarakat sekitar. Lokasi bazar di lapangan yang dekat dengan tempat pembukaan dan rapat pleno, memudahkan peserta untuk berkunjung. Mereka juga bisa sesekali melihat dari dekat jalannya sidang. (Puspita Hanum/Ibnu Nawawi)

BNI Mobile