Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Tekad NU di Kawasan Kajen Berdayaan dan Peduli Warga

Tekad NU di Kawasan Kajen Berdayaan dan Peduli Warga
Pekalongan, NU Online
Ikhtiar membantu warga terus dilakukan oleh NU di sejumlah tingkatan. Kalau sebelumnya menjadi konsentrasi kepengurusan di tingkat wilayah atau provinsi dan cabang, kini terus melebar. 

Hal tersebut sebagaimana dilakukan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah yang bertekad menggalakkan kepedulian. Mereka menghimpun dan menyalurkan dana untuk diberikan kepada masyarakat sekitar.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua MWCNU Kajen, H Ahmad Muzaki pada kegiatan halal bi halal dan sosialisasi program Koin NU. “Kegiatan telah berlangsung beberapa waktu berselang, di gedung NU ini, Jalan Pahlawan Rowolaku,” katanya, Sabtu (22/6).

Lebih lanjut H Muzaki menjelaskan. program NU peduli merupakan penjabaran gerakan kotak infak Nahdlatul (Koin NU) yang dilaksanakan NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU). Yakni sebagai salah satu upaya fund rising di kalangan warga NU.

"Program NU Peduli ini fokus pada empat bidang yaitu NU peduli bencana, NU peduli pendidikan, NU peduli kesehatan dan NU peduli ekonomi," paparnya.

Menurutnya, keempat pilar yang menjadi konsentrasi bantuan sudah mencakup kebutuhan yang sangat mendesat diterima warga. “Dengan empat pilar program tersebut persoalan krusial yang sering dihadapi masyarakat pada umumnya dan warga NU pada khususnya dapat diberikan solusinya,” paparnya.

Bila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, maka seluruh program yang dirancang nantinya mampu menjembatani dan merangkum kebutuhan warga yang bisa dibedakan kalangan yang berpunya serta papa.

Acara halal bi halal MWCNU Kajen ini dihadiri jajaran pengurus setempat. “Termasuk utusan dari lembaga, badan otonom dan pengurus ranting NU se-Kecamatan Kajen. Bahkan hadir pula Muspika Kecamatan Kajen dan tokoh agama dan masyarakat sekitar,” urainya.

Acara dirangkai juga dengan sosialisasi dan peluncuran secara resmi program Koin NU MWCNU Kecamatan Kajen oleh Ketua NU Care LAZISNU Kabupaten Pekalongan, Suharbadi.

Diharapkan dengan kegiatan ini, kepedulian warga semakin tinggi. Demikian pula akan kian banyak warga yang akan menikmati manfaat dari program yang ada. (Alim Mustofa/Ibnu Nawawi)

BNI Mobile