IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Berjuanglah Menghidupkan dan Menghidupi Nahdlatul Ulama


Senin 24 Juni 2019 19:30 WIB
Bagikan:
Berjuanglah Menghidupkan dan Menghidupi Nahdlatul Ulama
Magelang, NU Online
Ada perkataan yang masih relevan diungkapkan saat ini dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), almaghfurlah KH A Hasyim Muzadi. Bahwa setiap warga dan pengurus NU hendaknya tidak semata bangga dengan jumlah anggota yang banyak, namun yang justru dibanggakan adalah isi kepala.

Penegasan tersebut disampaikan H Achmad Izzudin selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Hal ini disampaikannya pada kegiatan halal bi halal yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat NU Tegalrejo.

“KH A Hasyim Muzadi pernah mengemukaan jangan bangga dengan jumlah banyaknya kepala, namun banggalah dengan isi kepala,” katanya pada kegiatan yang dipusatkan di aula SMK Syubbanul Wathan, Tegalrejo, Ahad (23/6) tersebut. 

Dirinya juga berharap seluruh warga NU atau nahdliyin terus berjuang. “Bukan hanya menghidupkan, namun juga menghidupi Nahdatul Ulama,” sergahnya.



Dalam pandangannya, setiap warga dan pengurus NU harus yakin. “Bahwa perjuangan untuk Nahdatul ulama akan memberikan manfaat bagi kita, dan berujung pada keajaiban dari Allah SWT,” ungkapnya.

Karenanya, ia berharap seluruh nahdliyin dapat menjaga kesamaan langkah untuk berjuang dan menghidupi Nahdlatul Ulama. “Bukan watak Nahdlatul Ulama untuk dibenturkan dengan keyakinan lain, namun kita satukan langkah bersama mewujudkan Islam rahmatan lil alamin,” tegasnya.

Ahmad Nasir selaku ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tegalrejo mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Ansor dan Fatayat NU yang telah menyelenggarakan acara ini. 

“Kami  berharap kegiatan dapat menumbuhkan semangat seluruh hadirin untuk menghadiri kegiatan NU di Tegalrejo,” pintanya.

Kegiatan tersebut diramaikan dengan penampilan grup musik Kalijaga Band dari Ngablak Magelang yang membuka acara dengan menyanyikan lagu Mars Syubbanul Wathan versi Kalijaga Band bersama seluruh hadirin.

Turut hadir pada kegiatan yang berlangsung meriah tersebut H Nur Machin Chudlori, H Ahmad Izzudin, H. Nasrul Arif, jajaran pengurus NU, perwakilan pegawai kecamatan, Polsek, Koramil, Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Tegalrejo. (Fahrerezzi/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG