Ansor Pematangsiantar Dorong Kader Semakin Berkiprah di Masyarakat

Ansor Pematangsiantar Dorong Kader Semakin Berkiprah di Masyarakat
Pengurus Ansor Siantar Silatsari, Pematangsiantar.
Pengurus Ansor Siantar Silatsari, Pematangsiantar.
Pematangsiantar, NU Online
Dalam rangka menjalankan amanat organisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar, Sumatera Utara menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang pertama di Tomuan, Sabtu (22/6) malam.

Ketua pelaksana konferensi anak cabang Muhammad Yusuf Hanafi Nasution dalam sambutannya menyampaikan bahwa Konferensi Anak Cabang diadakan untuk menilai pertanggungjawaban PAC, menetapkan program kerja, memilih pengurus, dan menetapkan keputusan-keputusan lainnya.

Konferansi Anak Cabang GP Ansor Siantar Timur dihadiri Pimpinan Ranting, Pimpinan Anak Cabang dan dibuka langsung oleh Arjuna, Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar didampingi oleh unsur pengurus cabang lainnya seperti Ridwan Akbar Pulungan (Bendahara) dan Subhan Purba (Wakil Bendahara).

"Konferensi Anak Cabang merupakan forum permusyawaratan tertinggi untuk pengambilan keputusan ditingkat Pimpinan Anak Cabang, semoga melalaui konferensi ini kader-kader GP Ansor di Kecamatan Siantar Timur dapat meningkatkan perannya dalam mengembangkan generasi muda," ungkap Arjuna dalam sambutannya.

Konferensi anak cabang GP Ansor Siantar Timur akhirya memilih dan memutuskan secara aklamasi Muhammad Yusuf Hanafi Nasution sebagai ketua PAC GP Ansor Siantar Timur. Kader Ansor lulusan PKD Tahun 2015 merupakan sekretaris PAC GP Ansor Siantar Timur. Dalam penyampaian visi dan misinya dihadapan peserta berjanji akan meningkatkan kiprah GP Ansor di Kecamatan Siantar Timur. 

Sementara itu, Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Siantar Sitalasari, pada 18 Juni 2019 berlangsung sukses. Terpilih Reynaldi Pratama Purba sebagai Ketua PAC Siantar Sitalasari masa khidmat 2019-2021. Pelaksanaan konferensi berjalan lancar dari awal sampai akhir.

Arjuna, Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar, yang hadir di konferensi tersebut berpesan kepada ketua terpilih dan tim formatur agar secepatnya menyusun komposisi kepengurusan, untuk selanjutnya pengurus GP Ansor Siantar Sitalasari harus berbuat di masyarakat sesuai dengan tujuan GP Ansor. Tujuan tersebut meliputi membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh, memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt, berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat, terampil, patriotik, ikhlas dan beramal shalih. 

Arjuna menambahkan bahwa dalam mewujudkan usahanya Gerakan Pemuda mempunyai tiga visi besar, yaitu Revitialisasi Nilai dan Tradisi, dengan misi Internalisasi Nilai Aswaja dan Sifatur Rasul dalam Gerakan GP Ansor.

Kedua, Penguatan Sistem Kaderisasi, dengan misi Membangun Disiplin Organisasi dan Kadersasi bebasis Profesi. Ketiga, Pemberdayaan Potensi Kader, dengan misi Menjadi sentrum lalulintas informasi dan peluang usaha antarkader dengan stakeholder.

"Visi GP Ansor tersebut harus diimplementasikan dalam kegiatan-kegiatan tiap tingkatan kepengurusan, termasuk PAC GP Ansor Kecamatan Siantar Sitalasari memiiki tanggungjawab tersebut," ujar Arjuna. (Fajar/Kendi Setiawan)

BNI Mobile