IMG-LOGO
Daerah

PWNU NTB Bangun Gedung Baru 9 Lantai


Ahad 30 Juni 2019 21:00 WIB
Bagikan:
PWNU NTB Bangun Gedung Baru 9 Lantai
Peletakan batu Pertama Gedung PWNU NTB
Mataram, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat (NTB)  berencana membangun Gedung serbaguna 9 lantai. Sebagai tahap awal akan dibangun 3 lantai terlebih dahulu.

Hal tersebut disampaikan Ketua PWNU NTB TGH Masnun pada acara Halal bi Halal PWNU NTB dan peletakan batu pertama kantor baru di halaman Kantor PWNU NTB   di Jl Pendidikan, Mataram, Ahad (30/6).  "Ahad adalah hari yang barokah untuk menanam dan membangun, maka pembangunan kantor PWNU NTB ini di mulai hari Ahad," kata Guru Besar UIN Mataram ini disambut tawa hadirin.

Dikatakan, kantor ini dibangun 3 lantai terlebih dahulu yang mestinya 9 lantai karena NU bintang 9. "Nanti tidak ada tugas generasi berikutnya kalau semuanya dibangun sekarang," sebutnya disambut aplaus yang hadir.

Dijelaskan, Pembangunan  yang baik menurutnya adalah pembangunan yang selesai, sama halnya dengan kuliah yakni kuliah yang baik adalah kuliah yang selesai. Selain peletakan batu pertama dan halal bi halal, dalam acara tersebut di rangkaian juga dengan acara pelepasan Jamaah haji bagi warga NU yang naik haji tahun ini. "Banyak sekali warga NU dan pengurus NU yang naik haji tahun ini, oleh karena itu juga kita lepas untuk mendoakan sama-sama," urainya.

Kegiatan dimulai dengan Istighotsah, pembacaan Barzanji, dan Dzikir bersama. Kemudian acara diawali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan mars Yalal Waton. 

Hadir Rais PWNU TGH L Turmudzi Badaruddin mengawali peletakan batu pertama kantor Pengurus Wilayah PWNU NTB. Rais PCNU Lombok Tengah TGH Maaruf Makmun Diranse, dan Ketua PCNU se NTB serta ratusan tamu undangan dari unsur pemerintah dan  kader Banom serta lembaga NU tingkat wilayah Nusa Tenggara Barat.

Hadir pula Ketua KPU NTB Suhardi Sound, Kepala Cabang BI NTB, Kepala OJK NTB, Ketua PSMTI NTB Agus Sinta, Rektor Unram H Husni, Rektor UIN Mataram H Mutawalli, dan masih banyak yang lainnya.

TGH Turmudzi Badarudin dalam penyampaian taushiyah mengajak kepada yang hadir khususnya untuk sama-sama mensukseskan, membantu, dan mendukung pembangunan Kantor PWNU NTB yang telah lama dinanti. "Mari kita dukung pembangunan ini dan berbagi rizki dengan ikhlas," pintanya

Pengasuh Pesantren Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah ini melanjutkan pula bahwa negara yang kuat karena 4. Pertama, Ulama yang kuat dalam keilmuan dan kuat dalam segala hal, kedua umara yang adil dan kalau pemerintah adil Insyaallah negara akan aman.

Ketiga lanjutnya, murahnya orang kaya dan keempat adalah doa orang fakir miskin. Dalam rangka pembangunan ini hendaknya ketika juga sering mengucapkan Alhamdulillah. Dalam kehidupan kita juga sering sering mengucapkan Alhamdulillah. (Hadi/Muiz)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG