IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

PW Pergunu Bali Harap Lahir Kader NU yang Andal


Ahad 30 Juni 2019 23:58 WIB
Bagikan:
PW Pergunu Bali Harap Lahir Kader NU yang  Andal

Denpasar, NU Online
Tidak salah Pimpinan Wilayah (PW)  Pergunu Bali memilih H. Makhfud sebagai ketuanya. Sebab, berkat polesan dan sentuhan tangannya penampilan Pergunu Bali semakin seksi.

Di tengah kesibukannya sebagai asesor provinsi dan pengawas madrasah di Kota Denpasar, ia selalu mempunyai waktu untuk mengurus Pergunu.

Soal waktulah sesungguhnya yang membuat banyak orang tidak maksimal dalam menunaikan kewajibannya. Tapi ini tidak berlaku bagi H Makhfud.

“Ketika saya menerima jabatan itu (Ketua PW Pergunu),  maka saya wajib punya waktu mengabdi di Pergunu,” tukasnya di sela-sela pertemuannya dengan Korwil PP Pergunu di Denpasar, Jumat (28/6).

Menurutnya, waktu menjadi hal yang  sangat krusial dalam mengemban sebuah jabatan. Apalagi mengurus NU di daerah ‘terpencil’. Maka memang harus disediakan waktu yang cukup untuk berkhidmah pada NU melaui Pergunu.

“Saya berpikir ingin membesarkan Pergunu di Bali,” tukasnya.

Konfigruasi agama-agama yang notabene Islam merupakan minoritas di Bali, tak membuat H Makhfud berkecil hati. Justru dirinya mengaku semakin tertantang untuk memajukan Pergunu di Bali.

“Dan yakin saya bisa, atas dukungan dan doa pengurus yang lain, tentu,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut H. Makhfud memaparkan keinginannya agar Rakerwil Pergunu Bali tanggal 13-14 Juli 2019 mendatang di Bedugul Tabanan tersebut dapat dijadikan momentum untuk konsolidasi, di samping malahirkan program-program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Harapa saya juga agar semua PC dan PAC yang ada bisa hadir dan memaksimalkan pertemuan tersebut sebagai ajang konsolidasi dan penguatan PW Pergunu Bali,” ucapnya.

H Makhfud bertekad kelak di Bali akan muncul kader NU yang terlahir dari Pergunu untuk dakwah, dan demi mewujudkan  masyarakat yang moderat, inklusif dan menjadi obor muslim yang berterima dengan semua kalangan.
“Itu harapan saya dan harapan kita semua,” pungkasnya. (Aryudi AR)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG