IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Gus Sholah: Selamat untuk Jokowi-Ma'ruf dan Salut untuk Prabowo-Sandi


Senin 1 Juli 2019 16:05 WIB
Bagikan:
Gus Sholah: Selamat untuk Jokowi-Ma'ruf dan Salut untuk Prabowo-Sandi
Jombang, NU Online
Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur KH Shalahuddin Wahid mengucapkan selamat kepada pasangan presiden-wakil presiden terpilih Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sekaligus memberikan penghargaan pada pasangan Prabowo-Sandi. 

"Mengucapkan selamat kepada Bapak Jokowi dan Pak Ma'ruf. Mudah-mudahan diberikan kekuatan dan kesehatan dan dapat memegang amanah dengan baik," katanya, Ahad (30/6). "Dan kepada Pak Prabowo dan Pak Sandi, kita memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas sikap mereka yang mengikuti aturan-aturan yang sudah ada dan mengakui keputusan MK dengan baik," lanjutnya. 

Gus Solah juga berharap para pendukung kedua pasangan ini bisa duduk kembali bersama guna mengembalikan keadaan menjadi tenang dan damai sebagaimana sebelum Pilpres 2019 ini. 

"Alhamdulillah, proses pemilihan presiden sudah berakhir dengan adanya keputusan MK. Mudah-mudahan keadaan yang selama ini cukup tegang berangsur pulih dan kembali normal lagi. Kepada para pendukung kita berharap bisa berangsur-angsur mengurangi ketegangan selama ini ada, apakah itu ucapan dan tindakan," tandasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024. Penetapan ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka di Kantor KPU, Jakarta, Ahad (30/6) sore.

"Menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam pemilihan umum presiden dan wakil presiden tahun 2019 nomor urut 01 Joko Widodo dan dan KH Ma'ruf Amin," kata Ketua KPU RI Arief Budiman.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 85.607.362 suara atau 55,50 persen, sementara pasangan Prabowo-Sandiaga memperoleh 68.650.239 suara atau 44,50 persen. (Syarif Abdurrahman/Ahmad Rozali)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG