MWCNU Talang: Pelajar NU Harus Siap Teruskan Perjuangan NU

MWCNU Talang: Pelajar NU Harus Siap Teruskan Perjuangan NU
Sarasehan dan halal bi halal IPNU IPPNU Talang, Tegal
Sarasehan dan halal bi halal IPNU IPPNU Talang, Tegal
Tegal, NU Online
Banyaknya tantangan 20 tahun ke depan, menuntut Pelajar NU yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) tidak hanya menonjolkan kuantitas saja, akan tetapi harus dibarengkan dengan kualitas kadernya.

"Harus ditunjang dengan kualitas kader, karena 20 tahun ke depan tantangan NU semakin berat dan komplek," ujar Ketua Pengurus MWCNU Talang Kabupaten Tegal, Jawa Tengah saat mengisi Saresehan dan halal bi halal Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Talang, Ahad (30/6) di Majelis Ta'lim Asy'ariyah Desa Kajen Kecamatan Talang.

Menurutnya, IPNU-IPPNU saat ini akan meneruskan perjuangan orang tua yakni perjuangan Nahdlatul Ulama (NU) pada 20 tahun ke depan. "Bagaimana NU akan maju dalam ideologi Ahlussunah waljamaah akan terus berjaya dalam ideologi bangsa dalam rangka mempertahankan NKRI. Itu semua tergantung generasi IPNU-IPPNU sekarang," tandas Kiai Misbah

Maka, kata Kiai Misbah, terus kita benahi dan kita pupuk nilai-nilai keagamaan, nilai sosial, dan kebangsaan sekuat mungkin. Kiai Misbah yang juga Pengurus Cabang Lembaga Dakwah NU Kabupaten Tegal itu juga menyinggung terkait bonus demografi, di mana kecanggihan teknologi semakin menerkam kaum muda. 

Hal itu, katanya, tidak menutup kemungkinan IPNU-IPPNU harus belajar di bidang IT untuk menguasai media sosial dan membangun kerangka di dalamnya agar strategi dakwah NU bukan melalui panggung dan mimbar saja. "Selain Teknologi, saya berharap pengkaderan harus tetap di kawal ketat untuk membangun pondasi keNUan dan kebangsaan kaum pelajar," pintanya. 

Ketua PAC IPNU Kecamatan Talang Fahrul Muhaemin kepada NU Online mengatakan, halal bi halal dan saresehan diikuti seluruh ranting dari 17 Ranting yang aktif dan 2 komisariat IPNU IPPNU di kecamatan Talang.

"Sangat apresiasi dan bangga dengan hadirnya 200-an kader IPNU-IPPNU se-Kecamatan Talang yang jarang sekali ditemui di PAC lain. Ini adalah bentuk konkrit kader IPNU-IPPNU Kecamatan Talang, artinya tidak diragukan lagi ideologi keNUannya dan ideologi kebangsaannya," pungkasnya.

Hadir Sekretaris PCNU Kabupaten Tegal H Nur Kholis Sobari, Ketua MWC NU Talang KH Misbahul Mundzir, Kepala Desa Kajen, ulama setempat, dan Pimpinan Ranting dan Komisariat IPNU IPPNU se-Kecamatan Talang. (Amiril/Nurkhasan/Muiz)

BNI Mobile